Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Persib Pernah Ingin Boyong Ronaldinho di 2017

Persib Pernah Ingin Boyong Ronaldinho di 2017

Bandung – Demi ambisinya untuk membangun tim impian ternyata Persib Bandung pernah berniat untuk mendatangkan mantan bintang Barcelona, Ronaldinho, menjelang Liga 1 2017.

Sebelumnya, PSSI mencoba untuk membuat terobosan dengan mengenalkan marquee player, dimana setiap klub diperbolehkan mendatangkan bintang dengan gaji atau biaya transfer fantastis.

Persib Bandung menyambut baik hal ini dengan membidik dua pemain bintang, yakni Ronaldinho Gaucho dan Michael Essien.

Namun pada akhirnya hanya Michael Essien yang berhasil direkrut karena Ronaldinho sudah terlanjur lebih dulu terikat kontrak dengan Barcelona sebagai duta.

“Bagusnya sebuah tim tidak lepas dari perencanaan. Waktu itu banyak yang dibidik tetapi tidak terealisasi. Jujur, kami gagal merekrut pemain-pemain hebat, terutama pemain asing di depan,” ujar pelatih Persib Bandung saat itu, Djadjang Nurdjaman (Djanur), dalam kanal Youtube Republik Bobotoh TV, Rabu (23/12/2020).

“Bahkan awalnya Pak Glenn Sugita (Direktur Utama PT Persib) tadinya mau membawa Ronaldinho, tetapi tidak jadi karena ditarik Barcelona sebagai duta,” lanjut Djanur.

Sebagai gantinya, manajemen Persib Bandung justru merekrut Carlton Cole atas rekomendasi dari Michael Essien. Padahal saat itu kondisi . . . Gabung . . . Cole dinilai kurang layak.

“Tapi, manajemen mendengar bisikan dari Essien, yang ingin dia bawa Carlton Cole. Di situlah awalnya karena kondisi Cole parah,” ujar Djanur.

Dua pemain asing yang didatangkan manajemen Persib tersebut gagal membawa tim Maung Bandung bersaing di papan atas. Persib justru terpuruk di peringkat ke-13 klasemen akhir Liga 1 2017 dengan 41 poin dari 34 laga.

Akibatnya, desakan agar Djanur mundur pun semakin keras terdengar, bahkan saat masih di pertengahan musim.

“Saya mengundurkan diri karena ada sesuatu, tidak usah disebutkan. Akhirnya dari keluarga juga memutuskan untuk mundur. Sebenarnya bobotoh yang mendesak mundur itu hanya sebagian kecil saja,” pungkas Djanur.

x

Check Also

Marc Klok Blak-blakan Mengapa Pilih Gabung Persib Bandung

Bandung – Mantan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, diperkenalkan sebagai pemain baru Persib Bandung pada ...