Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Persib Bandung Tetap Pantau Asupan Makanan dan Berat Badan Pemain

Persib Bandung Tetap Pantau Asupan Makanan dan Berat Badan Pemain

Bandung – Sudah dua pekan lebih sesi latihan bersama Persib Bandung ditiadakan menyusul masih tertundanya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 hingga tahun depan.

Meski sesi latihan bersama masih ditiadakan namun para pemain Persib Bandung tetap diwajibkan untuk melakukan latihan mandiri di tempat tinggalnya masing-masing dengan program yang telah ditentukan tim pelatih.

Selain harus berlatih fisik, tim pelatih juga memantau asupan nutrisi para pemain guna menjaga performa agar tetap prima, dan imunitas pemain juga tetap tinggi di tengah masih merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Menurut keterangan Nutrisionis Persib, Gilang Fauz, kebutuhan nutrisi seluruh pemain harus tetap terjamin meskipun tim sedang diliburkan dari aktivitas latihan bersama.

Karena ituGilang percaya, para pemain Persib memiliki kesadaran tinggi sebagai atlit profesional untuk tetap menjaga pola makan dan berat badan ideal.

“Nutrisi pemain semua dalam tahap kontrol dan saya tetap memantau kondisi badan setiap pemain yakni dengan memeriksa berat badan mereka setiap pekan. Mereka memberikan laporan melalui online,” . . . Gabung . . . kata Gilang, Senin (14/12/2020).

“Alhamdulillah, dari hasil cek berat badan setiap pekan tidak terjadi penurunan yang signifikan. Artinya, semua pemain tetap disiplin dalam menjalankan pola makan yang baik,” lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berharap agar lanjutan kompetisi Liga 1 2020 bisa segera ada kabar kejelasannnya.

“Kita belum melihat bahwa Covid-19 telah pergi. Tapi yang menjadi penting adalah negara tahu bagaimana bereaksi dan hidup berdampingan dengan virus ini. Dan mereka telah memperbolehkan pertandingan sepak bola dengan aturan yang sangat ketat,” kata Robert.

x

Check Also

Gabung Persib Bandung, Marc Klok Jadi Pemain Termahal

Bandung – Mantan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, resmi ‘menyeberang’ ke Persib Bandung. Kedatangan Marc ...