Home > Berita Piala Dunia > Persiapan Piala Dunia U-20 Terus Dipantau Oleh Menpora dan PSSI

Persiapan Piala Dunia U-20 Terus Dipantau Oleh Menpora dan PSSI

Palembang – Menpora Zainuddin Amali dan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, melakukan kunjungan ke Palembang, Sumatra Selatan untuk melakukan inspeksi terkait persiapan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring menjelang ajang Piala Dunia U-20 2021.

Sebelumnya, Menpora berkesempatan membuka dan menyaksikan langsung Youth Fun Juggling Competition 2020 di Novotel, Palembang.

Setelah itu, rombongan Menpora bergerak menuju Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang nantinya menjadi salah satu stadion yang digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

Nampak persiapan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sudah hampir selesai dengan lapangan, tribun, dan semua fasilitas pendukung yang memenuhi syarat.

Saat rombongan bergerak ke venue atletik yang digunakan sebagai tempat latihan tim Piala Dunia U-20, terlihat pekerja sedang melakukan penimbunan dan meratakan tanah di lapangan. Demikian di venue baseball dan panahan.

Sementara itu untuk Stadion Bumi Sriwijaya persiapan sudah hampir 100 persen selesai.

Progres keempat lapangan tersebut dinilai sudah sesuai dengan target, sehingga dalam tiga bulan ke depan . . . Gabung . . . dipastikan selesai dan sudah bisa digunakan.

Dalam keterangannya, Menpora RI meyakini Sumsel bakal sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Zainudin Amali hanya mengingatkan soal keamanan dan pelayanan terhadap para tamu nantinya.

“Yang paling penting itu nanti kalau tiba waktunya berikan pelayanan yang baik, kenyamanan dan keamanan. Tinggalkan kesan yang baik kepada semua tamu,” kata Zainudin Amali.

Sementara itu, Waketum PSSI Iwan Budianto, meminta agar lalu lintas di sekitar stadion bisa diatur dengan baik agar mobilitas tim tamu bisa lebih nyaman.

x

Check Also

Agenda Ujicoba Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Berantakan

Agenda uji tanding dari timnas U-19 Indonesia yang sudah disusun dengan rapi terpaksa berantakan. Hingga ...