Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Persela Mulai Cemas Usai Sejumlah Pemain Asing Memilih Hengkang

Persela Mulai Cemas Usai Sejumlah Pemain Asing Memilih Hengkang

Lamongan – Belum jelasnya lanjutan kompetisi Liga 1 di Indonesia membuat sejumlah klub mula ditinggalkan oleh pemain asingnya.

Yang terbaru, pemain asing Persebaya Surabaya, David da Silva dan Makan Konate, memutuskan untuk hengkang karena sudah terlalu lama menunggu kepastian Liga 1.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebenarnya telah berencana untuk menggulirkan kembali kompetisi Liga 1 2020 pada Februari mendatang.

Namun hingga sejauh ini, surat izin dari kepolisian sebagai syarat mutlak untuk bergulirnya kembali kompetisi belum juga dikantongi.

Situasi inilah yang membuat pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, mulai khawatir dengan legiun asing yang dimiliki Persela.

“Masalah pemain asing saya belum dapat informasi dari manajemen seperti apa. Segera saya diskusikan dengan manajemen dulu,” kata Nil.

Sebelumnya, satu pemain asing Persela Lamongan, yakni Rafael Gomes de Olivera, telah meninggalkan Laskar Joko Tingkir karena tidak sepakat dengan kontrak baru yang ditawarkan.

Karena itu, Persela kini hanya . . . Gabung . . . memiliki tiga pemain asing yang masih setia, yakni Brian Ferreira, Gabriel do Carmo, dan Marcus Vinicius Vidal Cunha.

Manajemen Persela sendiri saat ini masih meliburkan aktifitas latihan bersama hingga ada kepastian jadwal kompetisi dari PT LIB.

Pada tiga laga awal Liga 1 2020 yang telah dimainkan Persela Lamongan sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu, Laskar Joko Tingkir selalu mengalami kekalahan. Akibatnya, Persela Lamongan saat ini masih menempati posisi juru kunci klasemen Liga 1 2020.

x

Check Also

Iwan Setiawan Mulai Lirik Pemain Muda Persela Untuk Diorbitkan

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, mulai melirik para pemain muda Persela untuk diorbitkan. ...