Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Perpanjang Kontrak, Gaji Marcus Rashford Naik Drastis

Perpanjang Kontrak, Gaji Marcus Rashford Naik Drastis

Marcus Rashford dikabarkan akan segera menjadi pemain dengan gaji tertinggi nomor dua di Manchester United. Marcus Rashford dipromosikan ke tim senior Manchester United pada pertengahan musim 2015-2016. Saat itu, Manchester United masih ditukangi oleh Louis van Gaal.
Sejak saat itu, Rashford terus menerus tampil menggila bersama tim senior Manchester United. Bahkan, di usianya yang masih 23 tahun saat ini, Rashford sudah tampil sebanyak 234 kali untuk Manchester United.

Rashford juga sudah mencetak 79 gol dan 45 assist untuk Manchester di berbagai ajang sampai saat ini. Musim 2020-2021, Rashford kembali tampil luar biasa bersama Manchester United. Penyerang asal Inggris itu sudah mencetak 12 gol dan 5 assist dari 20 penampilannya di berbagai ajang.
Performa ciamik Rashford itu membuat dirinya menjadi aset masa depan paling berharga milik Manchester United.

Demi menjaga asetnya, Manchester United dikabarkan sudah menyiapkan perpanjangan kontrak untuk Rashford, menurut laporan Daily Star. Kontrak Rashford sendiri sebenarnya baru akan berakhir pada 2023 atau tiga tahun yang akan datang. Tapi, Setan Merah sepertinya tidak mau anak emasnya itu melirik klub lain sebagai pelabuhan selanjutnya.
Alhasil, Wakil Kepala Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, telah menyiapkan skema gila. Manchester United siap menjadikan Rashford sebagai pemain dengan bayaran tertinggi nomor dua di klub.

Saat ini, Rashford hanya menerima gaji sebesar 200 ribu pounds (Rp 3,82 miliar) per pekan. Manchester United berencana menaikkan gaji Rashford menjadi 300 ribu pounds atau Rp 5,73 miliar per pekan ditambah dengan kontrak berjangka . . . Gabung . . . waktu lima tahun. Jumlah gaji itu akan membuatnya satu tingkat di bawah pemain bergaji tertinggi Manchester United, David De Gea.
Dilansir dari Spotrac, De Gea saat ini menerima gaji 375 ribu pounds (Rp 7,16 miliar) per pekan. Pembicaraan soal perpanjangan kontrak dan kenaikan gaji itu rencananya akan segera digelar pada Februari 2021. Sebelumnya, pemain bergaji tertinggi kedua diisi oleh Paul Pogba dengan pemasukan sebesar 290 ribu pounds atau Rp 5,54 miliar per pekan.

Berikut daftar sepuluh pemain Manchester United jika Rashford naik gaji pada Februari 2021 nanti:

1. David De Gea – 375 ribu pounds per pekan

2. Marcus Rashford – 300 ribu pounds per pekan

3. Paul Pogba – 290 ribu pounds per pekan

4. Anthony Martial – 250 ribu pounds per pekan

5. Edinson Cavani – 210 ribu pounds per pekan

6. Harry Maguire – 189,90 ribu pounds per pekan

7. Bruno Fernandes – 180 ribu pounds per pekan

8. Juan Mata – 160 ribu pounds per pekan

9. Luke Shaw – 150 ribu pounds per pekan

10. Fred – 120 ribu pounds per pekan

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...