Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Performa Messi Dinilai Tak Lagi Berkilau Seperti Dulu

Performa Messi Dinilai Tak Lagi Berkilau Seperti Dulu

Barcelona – Lionel Messi ikut menyumbang satu dari tiga gol kemenangan Barcelona saat tandang ke markas Real Valladolid di Stadion Nuevo Jose Zorrilla pada Rabu (23/12/2020).

Meski demikian, mantan pemain Barcelona, Gaizka Mendieta, menilai Lionel Messi berbeda dengan yang dulu.

Sang bintang baru menorehkan 10 gol dan 5 assist dari 18 laganya di musim ini. 5 dari 10 gol yang ia cetak lahir dari tendangan penalti.

Menurut Mendieta, redupnya performa Messi juga tidak lepas dari skuad Barcelona yang tidak mendukung Messi untuk menunjukkan kebolehannya secara maksimal.

“Messi yang itu bukan Messi yang sama, itu sudah jelas,” kata Mendieta.

“Tapi sekarang apa yang ada di sekitar Messi dan apa yang pernah dia punya pada beberapa tahun yang lalu juga berbeda. Seandainya klub melakukan perencanaan yang berbeda tentang bagaimana membangun sebuah tim, mungkin . . . Gabung . . . semuanya akan berjalan berbeda,” ucap Mendieta.

“Anda mestinya mengubah skuad di sekitar Messi untuk mendapatkan performa terbaik dia dan bukannya sebaliknya. Penampilan dia itu tidak semata karena dirinya sendiri tapi tim yang dia punya,” jelasnya.

“Saya mengikuti Barcelona dan saya pikir Messi masih punya kemampuan untuk memengaruhi permainan yang tidak bisa dilakukan pemain lain di sepakbola sekarang ini. Tidak ada pemain lain yang bisa memengaruhi permainan seperti dia,” tambah Mendieta.

x

Check Also

Mola TV

Koeman Marah Barcelona Tak Dapat Penalti Saat Lawan Real Madrid

Madrid – Juru racik Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan kemarahan saat ditanya tentang hasil pertandingan kontra ...