Home > Berita Liga Inggris > Performa Arsenal Melejit di Liga Europa, Tapi Loyo di EPL

Performa Arsenal Melejit di Liga Europa, Tapi Loyo di EPL

Fase grup Liga Europa 2020/21 ditutup Arsenal dengan sempurna. Dari 6 pertandingan meraih 18 poin untuk jadi juara Grup B. Hanya saja, performa ini bertolak belakang dengan performa mereka di Premier League.

Bagaikan mempunyai dua wajah musim ini. Mereka begitu tangguh dan tak terkalahkan di Liga Europa, tapi terseok-seok melangkah di Premier League.

Benar jika ada komentar kalau di Liga Europa lawan tak setangguh di Premier League, tapi seharusnya itu tak jadi perbedaan besar. Masalahnya terletak pada performa The Gunners di lapangan, entah siapa lawannya.

Mikel Arteta pun menyadari masalah timnya yang satu ini. Arsenal harus segera bangkit di Premier League jika tidak ingin semakin merana.

The Gunners bisa  saja menjadi juara grup di Liga Europa, tapi mereka terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara Premier League, lebih dekat dengan zona degradasi daripada dengan papan atas.

Bahkan jumlah poin Arsenal di Premier League pun kalah dari torehan mereka di Liga Europa, padahal jumlah pertandingan di Eropa jauh lebih sedikit.

Arsenal baru mengantongi 13 poin dari 11 pertandingan di Premier League, di Liga Europa mereka bisa meraup 18 poin dari 6 laga.

Sebenarnya perbedaan . . . Gabung . . . poin sudah cukup menjelaskan masalah Arsenal. Mereka sedang bermasalah di Premier League, harus segera bangkit.

Selain soal jauhnya perbandingan torehan poin, laju Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir di liga pun sudah menggambarkan masalah pasukan Arteta.

The Gunners hanya bisa memetik satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir, lima kali kalah dan satu kali bermain imbang.

Kemudian, Arsenal hanya bisa mencetak dua gol dari tujuh pertandingan itu, salah satunya dari penalti.

Sebagai pelatih, Arteta tahu betul timnya sedang tidak baik-baik saja di Premier League. Dia tidak bisa bicara banyak, hanya menegaskan pentingnya segera meraih kemenangan.

“Pada akhirnya kami harus mulai memenangi pertandingan sesegera mungkin. Kami tidak bisa bertahan dengan hasil yang kami raih dalam enam sampai delapan pekan terakhir,” ujar Arteta.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...