Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Penyerang Persebaya Berharap Bisa Jalani Latihan di Gelora 10 November

Penyerang Persebaya Berharap Bisa Jalani Latihan di Gelora 10 November

Surabaya – Stadion Gelora 10 November Surabaya yang tengah bersolek menjelang ajang Piala Dunia U-20 dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya, mulai mendapat sorotatan dari banyak pihak, khususnya dari para mantan pemain Persebaya Surabaya.

Para mantan pemain Persebaya yang tergabung di dalam Persebaya All Star mendapat kesempatan untuk mencoba lapangan yang baru direnovasi, pada Sabtu (19/12/2020) lalu.

Sejumlah pemain, termasuk legenda hidup Persebaya yang saat ini menjadi pelatih Persipura, Jacksen Tiago, memuji kualitas rumput Stadion Gelora 10 November.

Mantan pemain Persebaya yang lain, Mat Halil, menyebutkan bahwa dulunya lapangan ini bergelombang dan mudah becak ketika hujan.

Perubahan kondisi lapangan Stadion Gelora 10 November ini juga menarik minat penyerang Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando, untuk berlatih di sana.

“Namun, saya sudah melihat videonya di Youtube. Rumputnya memang sudah bagus. Saya merasa kalau untuk latihan sudah oke. Semoga nanti Persebaya bisa berlatih di sana,” kata Oktafianus Fernando.

Bagi pemain yang akrab disapa Ofan ini, Stadion Gelora 10 November merupakan tempat yang penuh kenangan baginya. Di stadion yang berdiri . . . Gabung . . . sejak 1954 itu Ofan menimba pengalaman di tim Persebaya Yunior.

“Dulu saya sering ke Stadion Tambaksari, duduk di tribune utama, supaya bisa nonton Persebaya berlatih. Kadang saya juga datang ketika ada seleksi pemain. harapannya, nanti saya bisa berlatih di sana lagi,” ujar Ofan.

Namun sayangnya, sejak Persebaya Surabaya diakui kembali oleh PSSI pada 2017 lalu, tim Bajul Ijo justru tidak pernah lagi menggunakan Stadion Gelora 10 November sebagai tempat berlatih.

Persebaya justru berlatih di tempat lain, seperti Lapangan Polda Jatim, Lapangan SIER, Lapangan Pusaka Karangan, atau bahkan menyewa Lapangan Jenggolo dan Stadion Gelora Delta di Sidoarjo.

x

Check Also

Bek Asing Persebaya Bandingkan Inggris dan Indonesia Melihat Pandemi Covid-19

Surabaya – Bek asing Persebaya Surabaya, Alie Sesay, mencoba untuk membandingkan bagaimana Inggris dan Indonesia ...