Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Penyerang Muda Persija Ikut Pelihara Ikan Cupang Untuk Mengisi Waktu Luang

Penyerang Muda Persija Ikut Pelihara Ikan Cupang Untuk Mengisi Waktu Luang

Jakarta – Di tengah masih terhentinya kompetisi di Indonesia banyak pemain yang memanfaatkan waktu luangnya dengan menjalankan bisnis sampingan atau menekuni hobinya, termasuk yang dilakukan striker muda Persija Jakarta, Sutan Zico.

Sutan Zico saat ini tengah hobi memelihara ikan cupang, salah satu tren di kalangan masyarakat, terutama di saat pandemi Covid-19.

Menurut pengakuan mantan penyerang Timnas U-19 Indonesia ini hobi memelihara ikan cupang ini baru dua bulan ia lakukan, di saat kegiatan latihan tim diliburkan akibat penundaan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 hingga Februari mendatang.

Hingga saat ini, Sutan Zico sudah memiliki 8 ekor ikan cupang yang ia rawat setiap harinya.

“Sudah 2 bulan saya memelihara ikan cupang di rumah. Saat ini sudah ada 8 ekor yang saya pelihara, jenisnya ada plakat maupun giant,” ungkap Sutan Zico.

Bagi Zico, memelihara ikan cupang membuatnya lebih tenang karena memiliki bentuk dan warna yang unik.

“Tidak ada alasan khusus sebenarnya, saya hanya senang memeliharanya ditambah lagi ikan ini memiliki warna yang unik. Bikin . . . Gabung . . . happy saat melihatnya,” jelasnya.

Zico juga mengaku ikan cupangnya sempat ditawar oleh kolektor, namun ia masih enggan untuk melepasnya.

“Merawat ikan ini mudah saja hanya kasih makan dan ganti air saja dengan rutin. Saat ini ada beberapa koleksi ikan saya yang ditawar oleh orang tapi saya belum mau jual,” ucap Zico.

“Niat awal memang untuk dipelihara, sebagian juga akan saya budi dayakan agar semakin banyak koleksi yang saya punya,” ujarnya.

Meski kini memiliki hobi baru, namun Zico tidak meninggalkan kewajibannya sebagai atlit profesional dengan tetap melakukan latihan secara mandiri untuk menjaga kondisi fisiknya.

x

Check Also

Pelatih Baru Persija Langsung Benahi Fisik dan Taktik Pemain

Jakarta – Baru beberapa kali memimpin langsung sesi latihan tim, pelatih Persija Jakarta yang baru, ...