Home > Berita Liga Inggris > Penyerang MU Dinilai Gagal Curi Ilmu Dari Ibrahimovic

Penyerang MU Dinilai Gagal Curi Ilmu Dari Ibrahimovic

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebut Marcus Rashford dan Anthony Martial yang melewatkan kesempatan menimba ilmu dari Zlatan Ibrahimovic saat masih berkostum Setan Merah. Edinson Cavani, yang datang dari awal musim ini dengan status bebas transfer, mulai menunjukkan taringnya sebagai salah satu striker berbahaya.

Pada pertandingan terakhir di Liga Inggris, pemain timnas Uruguay itu menjadi pahlawan kemenangan Man United atas Southampton, Minggu (29/11/2020). Dalam pertandingan yang berkesudahan 3-2 itu, Cavani mencetak 2 gol dan 1 assist untuk membawa Setan Merah comeback.

Tak ayal, kondisi itu membuat Cavani disebut-sebut sebagai sosok penyerang nomor 9 yang dibutuhkan oleh Man United. Seperti diketahui, Man United sudah melakukan beberapa kali percobaan dengan menaruh Anthony Martial dan Marcus Rashford sebagai pemain nomor 9, tapi hasilnya kurang memuaskan.

Kedua pemain itu dinilai lebih cocok bermain melebar ketimbang menjadi penyerang tunggal. Dalam sebuah wawancara, Paul Scholes menyebut Rashford dan Martial gagal melaksanakan tugasnya itu karena melewatkan kesempatan untuk belajar dari Zlatan Ibrahimovic saat masih berada di Old Trafford pada 2016-2018.

“Tentang Zlatan (Ibrahimovic) bersama Marcus dan Martial (pada 2016), apakah mereka sudah berkembang menjadi penyerang tengah nomor 9?” kata Scholes.

“Saya pikir mereka berdua suka berpikir mereka nomor 9, tapi bagi saya, mereka berdua pemain sayap yang sangat berbahaya.”

“Apakah mereka mengambil pembelajaran dari . . . Gabung . . . Zlatan? Saya tidak yakin mereka melakukannya,” sambung pria berusia 46 tahun itu.

Lebih lanjut, Scholes mengatakan kalau dirinya sudah sejak lama meminta Man United mendatangkan pemain nomor 9. Tapi, kubu Manchester United malah mempercayakan peran itu kepada Rashford dan Martial.

Mantan pemain timnas Inggris itu kemudian memuji performa Cavani bersama Man United yang menurutnya sangat luar biasa. Maka dari itu, dia meminta para penyerang Man United untuk belajar sebanyak-banyaknya dari Cavani.

“Kami berbicara berkali-kali tentang Man United yang tidak memiliki pemain nomor 9 yang tepat,” katanya.

“Pemain ini (Cavani) adalah pemain nomor 9 yang tepat tapi mungkin hanya untuk satu atau dua tahun.”

“Saya pikir Cavani, dia akan mengatakan dirinya sendiri, dia telah menghentikan jarak itu, dia di sini untuk membantu mendukung orang-orang ini.”

“Saya pikir mereka harus menjadi spons dan menyerap banyak pelajaran dari permainannya. Itulah yang ingin saya lihat,” kata Scholes.

 

x

Check Also

liverpool vs palace

Liverpool Bisa Beli 3 Pemain Ini Dari Klub Yang Terdegradasi

Inggris – Usai kepergian Georginio Wijnaldum, Liverpool dikabarkan masih belum menemukan sosok penggantinya hingga saat ...