Home > Berita Liga Indonesia > Penyerang Asing PSS Ungkap Kekagumannya Pada Masyarakat Indonesia

Penyerang Asing PSS Ungkap Kekagumannya Pada Masyarakat Indonesia

Striker asing PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, mengatakan ia mulai jatuh cinta dengan sepak bola dan pengemar Indonesia sejak pertama kali tiba di Tanah Air. Pemain PSS Sleman itu mengaku bagaimana fanatisme pecinta sepak bola Indonesia membuat semua hal tampak luar biasa.
Bahkan Yevhen Bokhashvili mengakui para pendukung PSS Sleman terlihat selalu memenuhi stadion setiap ada pertandingan.

Pemain asal Ukraina yang sudah malang melintang di dunia sepak bola dari memperkuat klub asal Belarusia hingga Georgia mengaku tidak ada pendukung sepak bola seperti Indonesia.

“Yang paling penting adalah bagaimana orang-orang di sini sebegitu gila mencintai sepak bola,” kata Yevhen Bokhashvili sebagaimana dikutip dari YouTube PSS TV.

“Seperti di negara lain seperti di Eropa, semua orang suka sepak bola, tapi tidak seperti di sini. Stadion selalu penuh walaupun tim itu bukan tim besar,” katanya.

Pemain timnas Ukraina itu mengatakan kalau semua para pedukung yang datang ke stadion selalu luar biasa. Bahkan Yevhen Bokhashvili merasa kagum ketiga para pendukung bisa datang ke stadion dengan mempersiapkan segalanya tiga jam sebelum pertandingan di mulai.
Fanatisme pendukung PSS Sleman pun membuat Yevhen Bokhashvili terus berusaha memberikan yang terbaik selama pertandingan. Karena ia tidak ingin melihat semua orang cemas ataupun sedih saat tim kebangaannya harus kalah, sehingga setiap masuk ke dalam stadion . . . Gabung . . . para pemain harus bisa memberikan penampilan terbaiknya.

“Buat mereka senang dengan kemampuan terbaikmu dan dengan hasil pertandingan yang bagus. Jadi bangku, dari semua tempat diriku pernah bermain di sana, Indonesia yang paling berkesan buatku,” kata Yevhen Bokhashvili.

Selain merasa Indonesia menjadi tempat paling nyaman dalam kariernya selama menjadi pesepak bola profesional. Yevhen Bokhashvili mengaku sejak awal tiba di Indonesia ia sudah jatuh cinta pada pandangan pertama. Lagi-lagi fanatisme pendukung membuatnya ingin selalu bertahan dan membuatnya mengetahui bagaimana perbedaan yang ada dari tim-tim negara Eropa yang pernah diperkuatnya hingga PSS Sleman saat ini.

“Bagaimana cara mereka mempersiapkan semuanya untuk mendukung tim tiga jam sebelum pertandingan dimulai. Jadi saja berpikir jatuh cinta sejak pertama kali tiba di Indonesia,” katanya.

Untuk sementara waktu, Yevhen Bokhashvili masih setia bertahan dengan PSS Sleman walaupun Liga 1 sampai saat ini belum ada kepastian dan kejelasan.

x

Check Also

Rafathar Bersedia Gantikan Raffi Ahmad Urus RANS Cilegon FC

Jakarta – Raffi Ahmad seperti tidak perlu susah-susah mencari pengganti dirinya nanti untuk mengurus klub ...