Home > Berita Liga Champions > Pencapaian David Alaba Usai Munchen Tuai Hasil Imbang Lawan Atletico

Pencapaian David Alaba Usai Munchen Tuai Hasil Imbang Lawan Atletico

Bek Bayern Muenchen, David Alaba, mengukir pencapaian spesial saat timnya ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid di Liga Champions. Bayern Muenchen berkunjung ke markas Atletico Madrid pada matchday kelima Grup A Liga Champions 2020-2021, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Berduel di Stadion Wanda Metropolitano, Die Roten harus puas membawa pulang satu poin setelah ditahan imbang Los Rojiblancos dengan skor 1-1. Bayern Muenchen tertinggal lebih dulu dari Atletico Madrid pada paruh pertama, tepatnya menit ke-26 melalui aksi Joao Felix.

Skuad asuhan Hansi Flick baru bisa membalas di babak kedua berkat gol Thomas Mueller dari titik putih. Hasil ini tidak berpengaruh banyak bagi Bayern Muenchen yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Thomas Mueller dkk semakin kokoh di puncak klasemen grup dengan mengoleksi 13 poin dari 5 pertandingan.

Adapun Atletico Madrid baru meraih 6 angka dan harus menjalani matchday terakhir untuk memastikan satu tempat di fase berikutnya. Bagi David Alaba, duel melawan . . . Gabung . . . Atletico Madrid kali ini menjadi penampilan spesial tersendiri untuknya.

Dilansir dari laman resmi klub, David Alaba sekarang sudah mencatatkan penampilan ke-400 bersama Bayern Muenchen. Rinciannya adalah Alaba tampil sebanyak 257 pertandingan di ajang Bundesliga, 88 di Liga Champions, 45 di DFB Pokal, 6 di Piala Super Jerman, 2 di Piala Super Eropa, dan 2 di Piala Dunia Antarklub.

Dari total 400 penampilan itu, Alaba tercatat meraih 301 kemenangan, 54 imbang, dan 46 kekalahan. Pemain berusia 28 tahun itu pun turut menyumbang 32 gol serta 49 assist.

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...