Home > Berita Liga Spanyol > Pembuktian Zidane Sulit Ditaklukkan di Derby Madrid

Pembuktian Zidane Sulit Ditaklukkan di Derby Madrid

Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid pada pertandingan pekan ke-13 Liga Spanyol. Hasil itu membuktikan Zinedine Zidane memang tokcer di Derby Madrid. Pertandingan panas tersaji di pekan ke-13, saat Real Madrid melawan Atletico Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. Kedua tim datang dalam kondisi berbeda.

Real Madrid sempat disorot karena terseok-seok di liga dan Liga Champions, sebelum mengemas dua kemenangan di dua pertandingan terakhirnya melawan Sevilla dan Borussia Moenchengladbach.

Sementara Atletico Madrid belum terkalahkan di 11 pertandingan terakhir, sejak dilumat Bayern Munich 0-4. Pasukan Diego Simeone juga sedang memimpin klasemen Liga Spanyol. Dan pertandingan dini hari tadi rupanya menjadi milik Real Madrid.

Dua gol kemenangan dilesakkan pasukan Zidane lewat masing-masing Casemiro dan bunuh diri kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Bagi Zidane, kemenangan ini bukan cuma membawa Real Madrid terus membaik dari pertandingan ke pertandingan. Pelatih asal Prancis itu juga bisa membuktikan . . . Gabung . . . dirinya tokcer di pertandingan derby.

Menurut Opta, Zidane tidak terkalahkan di tujuh pertandingan Derby Madrid melawan sang rival sekota. Rinciannya, tiga kemenangan dan empat hasil imbang diraihnya. Catatan itu membuat Zidane menyamai capaian pelatih Real Madrid sebelumnya, Luis Molowny, yang melakukannya pada periode Maret 1974 hingga Februari 1986.

Bagi Real Madrid, tambahan tiga poin mengantar mereka naik ke posisi tiga klasemen Liga Spanyol dengan 23 poin dari 12 pertandingan, sementara Atletico masih memimpin dengan 26 poin dari 11 pertandingan.

x

Check Also

Griezmann Akhirnya Setuju Ikut Pemangkasan Gaji di Barcelona

Barcelona saat ini dalam kondisi sulit perkara keuangan. Tagihan gaji yang membengkak dan melewati ambang ...