Home > Berita Bola > Pemain Yang Diincar Timnas Indonesia Cetak Gol Untuk Klub Barunya di Belgia

Pemain Yang Diincar Timnas Indonesia Cetak Gol Untuk Klub Barunya di Belgia

Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, menggungah tanda cinta usai dirinya menjadi penyelamat bagi tim barunya, KV Mechelen dari kekalahan di ajang Belgian Pro League.

KV Mechelen menjalani laga tandang  melawan Standard Liege, dalam lanjutan pekan ke-15 Belgian Pro League 2020/2021 pada hari Senin (07/12/20) dini hari WIB.

Tim dari provinsi Antwerp ini nyaris saat tertinggal 1-2 hingga menit ke-88. Namun tim berjuluk ‘De Kakkers’ itu akhirnya mampu terhindar dari kekalahan berkat sebiji gol dari Sandy Walsh.

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini mencetak gol lewat kaki kanannya, dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang tuan rumah.

Aksi Sandy saat mencetak gol itu rupanya diabadikan oleh KV Mechelen dalam unggahan video di Twitter. Unggahan itu kemudian di-retweet oleh Sandhy dan dia membubuhkan emoji cinta sebagai bentuk kebahagiaannya hari itu.

Bagaimanapun, gol tersebut membuat Sandy jadi pemain penting di tim asuhan Wouter Vrancken. Terlebih, gol itu dicetak ke gawang lawan yang notabene bukanlah tim mudah di liga Belgia.

Diketahui, Standard Liege kerap mewarnai persaingan papan atas Belgian Pro League bersama tim besar lainnya seperti; Anderlecht, Club Brugge, dan KRC Genk.

Ditemui usai pertandingan, . . . Gabung . . . pemain berusia 25 tahun itu mengaku bangga  bisa memberikan dampak positif bagi tim barunya. Pasalnya, dalam beberapa pertandingan sebelumnya, Sandy kerap gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

“Pertandingan sebelumnya, melawan Eupen, saya sudah memiliki peluang (mencetak gol). Ketika Anda gagal memanfaatkannya, tentu rasa frustrasi akan meningkat,” kata Sandy, dilansir laman resmi klub.

“Itulah mengapa saya sangat puas dengan skor 2-2 ini. Saya senang bahwa saya bisa bermanfaat bagi klub dan kami membawa pulang poin ke Mechelen,” pungkasnya.

Bukan cuma gol penyelamat saya, gol itu rupanya juga menjadi gol perdana Sandy bersama Mechelen. Dia pun kini mengemas satu gol, dan juga 1 assist sejauh musim 2020/2021 bergulir.

Lebih dari itu, torehannya inidiharapan bisa memuluskan jalan Sandy untuk bernaturalisasi sebagai pemain Indonesia. Kabarnya, Sandy berencana menemui pihak PSSI guna membahas proses negosiasi pada Januari 2021 mendatang.

x

Check Also

Game Isi Waktu Luang Bisa Dapat Jutaan

Jakarta – Pernah main game secara online? Duh sayang banget kalau kamu belum pernah mencoba. ...