Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Pemain Yang Berulah di Timnas U-19 Indonesia Dikirim Ke Pesantren

Pemain Yang Berulah di Timnas U-19 Indonesia Dikirim Ke Pesantren

Banjarmasin – Manajemen Barito Putera memutuskan memberikan sanksi kepada Mochamad Yudha Febrian akibat ulahnya yang membuat namanya dicoret dari Timnas U-19 Indonesia dan mencoreng nama Barito Putera.

Menurut keterangan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, Yudha Febrian akan dikirim ke pesantren untuk mendapatkan bimbingan.

Seperti diketahui, Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano dicoret namanya dari daftar pemain Timnas U-19 Indonesia karena tindakan indisipliner.

Kedua pemain ini diketahui baru kembali ke hotel tempat Timnas U-19 Indonesia menginap pada pukul 03.00 dinihari.

Tidak hanya itu saja. Mereka juga terlambat melakukan timbang badan dan bergabung di sesi latihan pada pagi harinya.

Belum lama ini beredar pula rekaman video di media sosial yang memperlihatkan Yudha Febrian dan Serdy Ephy tengah asyik dugem di sebuah tempat hiburan malam bersama seorang wanita.

Barito Putera memilih memberikan hukuman berupa pembinaan di pesantren kepada Yudha Febrian dengan harapan agar sang pemain dapat memperbaiki diri.

“Sebagaimana selayaknya sebuah keluarga, kami sebagai orang tua berkewajiban untuk memberikan pembinaan bukan dalam bentuk hukuman,” kata Hasnuryadi Sulaiman.

“Kami . . . Gabung . . . dari Barito memberikan tindakan yang sifatnya membina dengan cara mengirim Yudha ke pesantren,” jelas Hasnuryadi.

“Harapan kami tindakan yang kami ambil ini bisa membuat Yudha lebih baik lagi, memperbaiki diri dan tidak akan mengulangi kesalahannya,” sambungnya.

Hasnuryadi juga menambahkan, selama di pesantren Yudha tetap akan diberikan materi latihan dari pelatih yang secara khusus ditugasi mendampingi Yudha di sana.

“Selain dibina oleh pengasuh pesantren, Yudha juga mendapatkan latihan dari pelatih yang kami siapkan khusus mendampinginya di pesantren,” jelas Hasnur.

Sementara itu, Bhayangkara Solo FC sebagai klub pemilik Serdy Ephy telah memberikan sanksi tegas dengan mengeluarkannya dari klub.

x

Check Also

Salut, Universitas di AS Tawari Pemain Timnas U-19 Indonesia Beasiswa

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, kabarnya mendapat tawaran beasiswa jalur prestasi olahraga ...