Home > Berita Bola > Pemain Timnas U-19 Indonesia Bantu Ipswich Town Menang Dramatis

Pemain Timnas U-19 Indonesia Bantu Ipswich Town Menang Dramatis

Elkan Baggott kembali tampil bersama Ipswich Town U-18 dalam putaran ketiga FA Youth Cup, Selasa (8/12/2020) dini hari WIB. Kali ini, The Young Blues melawan Fulham di Lapangan Portman Road.

Baggott sendiri nyaris menghentikan tren kemenangan yang didapatkannya saat membela Ipswich Town usai pulang dari timnas U-19 Indonesia. Timnya nyaris kalah dengan skor 1-2 sebelum akhirnya secara dramatis berhasil membalikkan skor menjadi 3-2. Elkan Baggott dan rekan-rekannya kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama.

Gempuran serangan bertubi-tubi dari Fulham membuat tim muda Ipswich Town tidak bisa berkutik. Dilansir dari laman resmi klub, Ipswich Town U-18 tertinggal 0-2 di babak pertama. Dua gol Fulham dicetak dalam waktu 25 menit saja, yaitu lewat tendangan Lanquedoc pada menit ke-17 yang disusul gol Biereth delapan menit kemudian.

Keunggulan 2-0 itu disertai keleluasan bagi Fulham untuk menguasai bola yang bertahan hingga akhir babak pertama. Harapan mulai muncul bagi The Young Blues saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Pemain Liam Gibbs melepaskan tendangan bebas yang langsung disambut tandukan Brooklyn Kabongolo.

Tandukan yang mengarah ke pojok atas itu tidak mampu ditepis kipe Fulham dan mengubah skor menjadi 1-2. Sayang, setitik harapan itu langsung padam karena Ipswich Town U-18 tidak kunjung menambah gol. Sepanjang 42 menit berikutnya, Elkan Baggott dkk hanya bisa pasrah pada keajaiban karena skor 1-2 untuk keunggulan Fulham tidak berubah.

Keajaiban yang ditunggu itu pun datang pada menit ke-90, setelah Gibbs menyambut umpan dari Harley Curtis dan menghasilkan gol penyama kedudukan. Belum ada satu menit berselang, giliran Curtis yang menyusul membuat gol sehingga keadaan berbalik menjadi 3-2.

Comeback dramatis itu pun meloloskan Ipswich Town U-18 ke putaran keempat FA Youth Cup. Kemenangan itu sekaligus menjaga tren kemenangan Elkan Baggott bersama timnya sejak kembali dari pemusatan latihan timnas . . . Gabung . . . U-19 Indonesia. Sejauh ini, Elkan turun dalam 4 laga yang semuanya berakhir dengan kemenangan untuk timnya.

Pertama, Elkan membawa menang Ipswich Town U-23 dengan skor 3-1 atas Sheffield Wednesday pada 27 Oktober 2020. Pertandingan kedua yang dimenangkan Baggott adalah pertandingan Ipswich Town U-18 dalam ajang FA Youth Cup melawan Southend United (4-1) yang diadakan pada Selasa (3/11/2020).

Selanjutnya, Ipswich Town juga mampu mengalahkan Chelmsford City dengan skor 5-0 di putaran kedua FA Youth Cup. Elkan turut mencetak gol pada laga ini. Gol Baggott sendiri terjadi pada menit ke-20. Lalu pada Selasa (1/12/2020) malam WIB, Elkan kembali membela Ipswich Town U-23 dalam lanjutan kompetisi Professional U-23 Development League 2 melawan Watford.

Elkan berhasil membawa Ipswich Town menang 3-0 atas The Hornets. Pelatih Ipswich Town sendiri, Paul Lambert, menilai Elkan Baggott sudah seharusnya naik kelas ke kelompok usia yang lebih tinggi. Pemain jangkung itu dianggap terlalu mudah kalau bersaing di level usia U-18 sehingga terbuka peluang bagi Baggott untuk mentas di tim utama.

“Saya melihat anak-anak ini bermain. Para pemain muda benar-benar mengalihkan pandangan saya untuk melihat mereka bermain,” kata Paul Lambert dilansir dari East Anglian Daily Times.

“Liam Gibbs fantastis, Elkan Baggott luar biasa. Saya menyaksikan pemain ini di FA Youth Cup.”

“Level permainan bagi sebagian dari mereka terlalu mudah. Kami harus menaikkan mereka (ke tim utama),” katanya.

x

Check Also

Game Isi Waktu Luang Bisa Dapat Jutaan

Jakarta – Pernah main game secara online? Duh sayang banget kalau kamu belum pernah mencoba. ...