Home > Berita Bola > Pemain Terbaik Abad 21 Itu Bernama Cristiano Ronaldo

Pemain Terbaik Abad 21 Itu Bernama Cristiano Ronaldo

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik abad ke-21 dalam acara Globe Soccer Awards 2020. Penganugerahan itu diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Minggu (27/12/2020) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Ronaldo berhasil mengalahkan Lionel Messi, Ronaldinho, dan Mohamed Salah yang juga menjadi kandidat.

Kapten timnas Portugal itu dinyatakan sebagai pemain terbaik periode 2001 sampai 2020 setelah meraih berbagai prestasi, baik di level klub maupun tim nasional. Ronaldo sukses menyabet 5 gelar Liga Champions, 3 gelar Liga Inggris, 2 gelar Liga Spanyol, 2 gelar Liga Italia, 1 gelar UEFA Nations League, dan 1 gelar Piala Eropa dalam 20 tahun terakhir.

Ronaldo mengaku sangat senang dan termotivasi usai mendapatkan penghargaan tersebut. Ronaldo juga berharap masih bisa meneruskan kariernya di dunia sepak bola pada tahun-tahun mendatang.

“Dinobatkan sebagai yang terbaik adalah suatu kehormatan besar. Saya berharap situasi ini berakhir tahun depan dan kita bisa lebih bersenang-senang, terima kasih banyak,” kata Ronaldo seperti dilansir dari Marca.

“Saya berharap masih bisa bermain untuk tahun-tahun mendatang. Ini pencapaian yang luar biasa. Itu memberi saya motivasi untuk terus maju,” kata Ronaldo menambahkan.

Selain Ronaldo, ada beberapa insan pesepak bola yang juga mendapatkan penghargaan dalam acara itu. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dinobatkan menjadi . . . Gabung . . . Pelatih Terbaik Abad ke-21.

Sementara itu, Hansi Flick menjadi Pelatih Terbaik 2020 bersamaan dengan Robert Lewandowski yang menjadi Pemain Terbaik 2020.

Di tingkat klub, Real Madrid dinobatkan sebagai Klub Terbaik Abad ke-21 dan Bayern Muenchen menjadi Klub Terbaik 2020. Hubungan Sadio Mane dan Mohamed Salah bukan kali ini saja jadi sorotan. Sebelumnya, Sadio Mane terlihat kesal saat pertandingan melawan Crystal Palace karena ia diganti Mohamed Salah pada menit ke-57.

Walau begitu, Juergen Klopp mengonfirmasi kalau kejadian itu tidak ada hubungannya dengan hubungan personal Sadio Mane dan Mohamed Salah.

“Sesuatu yang sangat bagus,” kata Juergen Klopp.

“Para pemain bisa menerima keputusan saya.”

“Bukan masalah, tapi memang pada saat kejadian, itu jelas menjadi masalah.”

“Saya senang kami bisa melakukan pergantian lebih awal, tapi tentu Sadio tidak senang.”

“Para pemain bisa menerima keputusan saya, tapi terkadang mereka tidak selalu menyukainya,” kata Klopp lagi.

 

x

Check Also

Luar Biasa, Cristiano Ronaldo Adalah Pemegang Top Skor di Hampir Semua Ajang

Jakarta – Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, baru saja melewati rekor top skor Piala Eropa yang ...