Home > Berita Transfer Pemain > Pemain Penang FC Puji Keputusan Klub Datangkan Ryuji Utomo

Pemain Penang FC Puji Keputusan Klub Datangkan Ryuji Utomo

Klub divisi satu Liga Malaysia, Penang FC, memang telah berhasil mendapatkan Ryuji Utomo dari Persija Jakarta. Penang FC sudah menjalin kesepakatan dengan Persija Jakarta untuk meminjam Ryuji Utomo. Setelah direstui Persija Jakarta, Ryuji Utomo akan memperkuat Penang FC selama satu musim atau hingga Desember 2021.
Ryuji pun akan menjadi salah satu pilihan Penang FC dalam mengisi tembok pertahanannya nanti. Walaupun sempat berkarier di luar negeri, tapi pemain berusia 25 tahun itu baru memulai kiprahnya di liga persepak bolaan Malaysia bersama Penang FC.

Ryuji Utomo pernah merumput di beberapa negara dalam perjalanan karier sepak bolanya. Tercatat, Ryuji sempat berkostum klub asal Bahrain, Al-Najma, dan tim dari Thailand, PTT Rayong. Kesempatannya tampil di luar negeri membuat pemain timnas Indonesia itu bisa menjadi modalnya jelang debut bersama Penang FC.
Belum menjalani penampilan perdana bersama Penang FC, Ryuji Utomo telah mendapatkan pujian dari klub asal Malaysia itu.

Pujian itu datang dari pemain Penang FC, Abdul Latiff Suhaimi, saat menilai aktivitas transfer yang dilakukan klubnya untuk menatap musim mendatang. Abdul Latiff Suhaimi menilai Penang FC sudah berhasil mendapatkan pemain-pemain yang bagus. Teruntuk pemain-pemain asing yang berhasil didatangkan oleh Penang . . . Gabung . . . FC, Abdul Latiff menyebut para pemain itu memiliki potensi dan reputasi yang bagus.

“Untuk bertanding di Liga Super Malaysia, kami perlu kedalaman dan juga rotasi skuat,” kata Abdul Latiff Suhaimi seperti dikutip dari The Star, 13 Desember 2020.

“Karena itu, sangat bagus melihat klub (Penang FC) menyegel kesepakatan dengan pemain kunci dan juga mendapatkan pemain asing dengan potensi dan reputasi bagus,” kata peman yang sudah merasakan berkostum timnas Malaysia itu.

Untuk musim 2021, Penang FC berhasil diperkuat oleh amunisi-amunisi asing yang terdiri dari tiga pemain dari benua Amerika dan dua pilar asal benua Asia. Kelima pemain asing Penang FC itu yaitu Anselmo Casagrande (Brasil-penyerang), Endricck Dos Santos (Brasil-gelandang serang), Rafael Vitor (Brasil-bek tengah), Ryuji Utomo (Indonesia-bek tengah), dan Sheriddin Boboev (Tajikistan-penyerang).

x

Check Also

Pekan Ini Transfer Varane Tuntas Karena Harga Sudah Deal

Penantian Manchester United untuk kedatangan Raphael Varane akan segera berakhir. Sang bek dilaporkan akan segera ...