Home > Berita Bola > Pemain Paling Kontributif Musim 2020/21, Tak Ada Messi dan Ronaldo

Pemain Paling Kontributif Musim 2020/21, Tak Ada Messi dan Ronaldo

Jika berbicara mengenai kontribusi terhadap performa klub, nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pasti menjadi yang terdepan.

Akan tetapi, musim ini keduanya sepertinya harus kalah untuk sementara waktu dari satu pemain. Pemain yang mampu mengalahkan Messi dan Ronaldo itu adalah kapten Rangers, James Tavernier.

Bek kanan itu telah terlibat dalam 25 gol klubnya di semua kompetisi musim ini. Rinciannya adalah Tavernier telah mencetak 15 gol dan 10 assist di berbagai ajang bersama Rangers.

Ronaldo hanya mencetak 10 gol dan 1 assist untuk Juventus musim ini, serta Messi hanya 7 gol dan 4 assist untuk Barcelona.

Memang 9 gol di antaranya dicetak oleh Tavernier melalui titik penalti, tapi yang perlu dicatat adalah posisi pria kelahiran Bradford, Inggris itu adalah bek kanan.

Statistik Travernier itu bahkan mampu melebih pemain-pemain kelas wahid lainnya seperti Robert Lewandowski, Kylian Mbappe, Erling Haaland, Neymar, dan Harry Kane.

Sejauh ini, hanya Kane yang mampu mendekati catatan Tavernier soal gol dan assist. Kane telah mencetak 13 gol dan 11 assist untuk Tottenham Hotspur di semua ajang musim ini.

Catatan Tavernier bisa saja terus bertambah seiring masih banyaknya pertandingan yang bisa dilakoni Rangers musim ini.

Bahkan, kemampuan bek kanan 29 tahun itu diakui oleh . . . Gabung . . . mantan pemain Manchester United dan Manchester City, Owen Hargreaves.

Hargreaves menyamakan Tavernier dengan mantan bek sayap andalan Barcelona, Dani Alves.

“Luar biasa, saya pikir Dani Alves akan bangga dengan angka-angka itu, 15 gol dan 10 assist,” kata Hargreaves seperti dikutip SatuPedia.com dari Sportbible.

Rangers memang tampil menggila musim ini di bawah asuhan sang pelatih, Steven Gerrard.

Rangers menjadi klub yang belum pernah terkalahkan, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Sejauh ini, Rangers telah melakoni 23 pertandingan dengan rekor 19 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 0 kekalahan.

Rangers untuk sementara memimpin klasemen sementara Liga Skotlandia dengan unggul 11 poin atas rival abadinya, Celtic.

Di Liga Europa, Rangers juga sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar setelah memimpin klasemen Grup D dengan 11 poin dari 5 laga.

x

Check Also

Neymar : Saya Tidak Tahu Lagi Bagaimana Agar Orang-Orang Bisa Hormati Saya!

Brasil – Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Kamis (9/9/2021) Jumat pagi hari WIB, ...