Home > Berita Liga Spanyol > Pemain Muda Barcelona Ini Disarankan Hengkang Karena Jarang Dimainkan Koeman

Pemain Muda Barcelona Ini Disarankan Hengkang Karena Jarang Dimainkan Koeman

Kedatangan dari Ronald Koeman di Barcelona sudah membawa banyak kendala bagi beberapa pemain, yang salah satunya adalah Riqui Puig. Di awal dari kedatangan Koeman ke Camp Nou, Puig sudah dipastikan tidak bisa masuk ke rencana dari masa depan Barcelona.

Puig bahkan sudah diminta untuk meninggalkan Barcelona dengan status pinjaman guna bisa mendapatkan menit bermain pada tim utama. Akan tetapi, gelandang berusia 21 tahun itu sudah dikabarkan tidak mau hengkang serta ingin bertahan di Barcelona.

Omongan dari Koeman rupanya serius. Puig benar-benar tidak masuk dalam rencana masa depan skuad Barcelona. Musim 2020-2021, Puig baru bermain sebanyak dua kali saja untuk Barcelona dalam Liga Spanyol serta Liga Champions.

Satu laga yang dimainkan Puig di Liga Spanyol pada saat dirinya hanya bermain 3 menit saat melawan Getafe. Itupun Barcelona harus menelan kekalahan dari Getafe dengan skor tipis 0-1.

Di Liga Champions, Puig juga baru bermain selama 25 menit dalam kemenangan 4-0 Barcelona atas Dynamo Kyiv. Mengetahui kondisi Puig yang mulai kehilangan tempat dan jam terbang . . . Gabung . . . di tim utama, Barcelona pun mulai turun tangan.

Dilansir SatuPedia.com dari Sportbible, Barcelona berencana menyelamatkan bakat talenta mudanya itu lewat skema pinjaman.

Klub yang kabarnya ditawari secara langsung oleh Barcelona adalah peserta Liga Inggris, Leeds United. Salah satu alasan Barcelona meminjamkan Puig ke Leeds United adalah keberadaan sang pelatih, Marcelo Bielsa.

Bielsa dikenal mampu memoles bakat-bakat pemain muda dan memiliki taktik yang cocok dengan Puig. Oleh karena itu, Barcelona berharap juru taktik asal Argentina itu mampu membuat Puig lebih hebat lagi.

Sampai berita ini diturunkan, kabar tersebut masih berupa rumor dan belum ada pernyataan resmi dari kedua klub.

x

Check Also

Momen Terbaik Dani Carvajal Bersama Real Madrid

David Carvajal sudah menjalani banyak momen bersama Real Madrid. Bukan hanya tentang momen sulit, Carvajal ...