Home > Berita Bola > Pemain Ini Terancam Sanksi Berat Karena Lakukan Selebrasi Gol Yang Tak Pantas

Pemain Ini Terancam Sanksi Berat Karena Lakukan Selebrasi Gol Yang Tak Pantas

Mantan bintang Bundesliga Jerman, Raul Bobadilla terancam mendapatkan sanksi berat setelah memamerkan alat kemaluannya saat selebrasi gol.

Raul Bobadilla yang saat ini tercatat sebagai pemain klub Paraguay, Club Guarani, mencetak gol kemenangan 3-2 atas Libertad di babak perempat final Divisi Primera Paraguay pekan lalu, 24 Desember 2020.

Gol pada menit ke-86 itu ditorehkan Raul Bobadilla lewat umpan dari rekannya di lini tengah. Bola dia giring seorang diri hingga sampai di depan kiper lawan, dan langsung melesakkan menusuk ke jantung gawang.

Setelah itu, pemain berusia 33 tahun itu melepas kaos jersey dan sedikit memelorotkan celana pendek dan dalamannya hingga nyaris memperlihatkan bagian atas batang kemaluannya.

Kejadian itu rupanya sempat disorot oleh kamera di lapangan, dengan wasit akhirnya menjatuhkan kartu kuning atas perilaku tak terpuji dari mantan pemain Borussia Monchenglaldbach ini.

Hukuman kartu kuning sejatinya sudah membuat Bobadilla menyesal atas perbuatannya. Dia pun mengungkapkan penyesalannya, dan berharap istrinya tak marah atas aksinya.

“Saya menyesali selebrasi saya. Saya harap istri  saya tidak melihatnya. Dia harus bersikap tenang, ini demi kebaikannya sendiri,” ujar Bobadilla kepada media lokal.

Bila Bobadilla benar-benar sengaja melakukannya dan dinyatakan bersalah, bukan tidak mungkin dirinya bisa terkena larangan pertandingan. Itu artinya dirinya mungkin tak bisa membantu timnya merebut gelar juara.

Diketahui, Club Guarani baru saja memenangkan babak semifinal usai mengalahkan Guairena, dan mereka sudah ditunggu Olimpia untuk laga final besok Kamis (31/12/20) waktu setempat.

Raul Bodadilla sendiri diketahui pernah merumput di Bundesliga Jerman selama tiga periode. Dia pernah berseragam Monchengladbach antara tahun 2009 dan 2012.

Sempat merumput di FC Basel selama setengah musim, dia pun pindah ke FC Augsburg. Dia menghabiskan empat tahun di Augsburg (2013-2017), sebelum kembali ke Monchengladbach selama satu musim.

x

Check Also

Ronaldo Jagokan Mesin Gol Real Madrid Yang Bakalan Raih Ballon d’Or 2021

Jakarta – Beberapa hari lalu, French Football merilis daftar 30 kandidat peraih Ballon d’Or 2021.Daftar ...