Home > Berita Liga Jerman > Pemain Idaman MU Justru Ngefans Dengan Chelsea

Pemain Idaman MU Justru Ngefans Dengan Chelsea

Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho (20 tahun), mengungkapkan bahwa ia tumbuh sebagai fans Chelsea.

Masa depan dari Sancho sudah kembali menjadi sebuah topik hangat. Ia tidak tampil oke pada awal musim ini. Tanpa gol serta tiga assist dari delapan laga sebagai starter pada Bundesliga Jerman.

Berbagai spekulasi sudah muncul. Yang terus diulang yakni, Sancho sudah ngebet ingin kembali untuk kompetisi tanah kelahirannya, yaitu Liga Inggris.

Sancho lahir di London Selatan sebelum ia bergabung dengan akademi dari Manchester City pada usia tujuh tahun. Ia pernah bilang, ia besar sebagai fans dari Chelsea.

“Ya, itu benar. Saya tidak akan berbohong,” ucap Sancho dalam wawancara dengan Telegraph pada 2019.

Tapi, Sancho sudah menarik kembali pengakuannya tersebut seiring dengan kabar kepindahannya ke Manchester United sedang memanas pada tahun ini.

Apesnya, Sancho gagal untuk hengkang ke Man United pada bursa transfer musim panas lalu.

Negosiasi Man United dengan Dortmund berjalan alot. United telah menawarkan duit sebesar £70 juta di muka yang akan meningkat hingga £100 juta. Tetapi, Die Borussen menginginkan panjar yang lebih banyak dengan total transfer senilai . . . Gabung . . . £108 juta.

“Saya dulu melihat Ronaldinho di YouTube. Itu hal yang luar biasa bagi saya,” tutur Sancho kepada majalah World Soccer, beberapa waktu lalu.

“Dia selalu mencoba hal-hal yang tidak akan dicoba orang lain. Itu yang membuat saya sangat menyukainya,” kata pemain bernama tengah “Malik” itu.

“Saya tidak mendukung klub manapun. Saya hanya mengidolakan banyak pemain hebat,” pungkasnya.

Pada Bundesliga musim lalu, Sancho sukses sudah mencetak 17 gol dan 17 assist. Ia membantu Dortmund finis di urutan kedua serta menembus fase gugur Liga Champions.

Sancho didatangkan oleh Dortmund dari Man City pada musim 2017/18. Kala itu, pemilik 18 caps di timnas Inggris tersebut cuma ditebus sebesar £8 juta.

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...