Home > Berita Bola > Pemain Garuda Select Akui Banyak Mendapat Wawasan Baru Selama di Eropa

Pemain Garuda Select Akui Banyak Mendapat Wawasan Baru Selama di Eropa

Para pemain Garuda Select sebelumnya hanya bisa berlatih di kamar dengan program yang telah dibuat khusus oleh tim pelatih. Sekarang Rafli Asrul dkk. sudah mulai dikenalkan dengan berbagai pendekatan taktik dan teknis berstandar Eropa.

Latihan dimulai sejak Kamis (17/12/2020) waktu setempat dan dipimpin langsung oleh Des Walker selaku pelatih kepala. Mantan pemain Nottingham Forest itu dikenal sangat memperhatikan berbagai detail kecil dalam latihan.

Hal itu membuat para pemain harus cepat beradaptasi agar bisa menyerap materi yang diberikan secara maksimal. Salah satu pemain Garuda Select III, Noval Junior, mengaku senang bisa berkesempatan menimba ilmu di Inggris.

Ia menyebut mendapatkan banyak wawasan baru dalam dunia sepak bola dari para pelatih. Noval bertekad untuk bekerja lebih keras agar tidak menyia-nyiakan ilmu yang diberikan.

“Dari latihan perdana ini saya bisa melihat bagaimana atmosfer sepak bola di sini. Pelatih di sini keras dan mereka sangat detil karena kalau ada satu pemain melakukan kesalahan kecil harus cepat dievaluasi. Pemain juga dituntut untuk . . . Gabung . . . beradaptasi dengan cepat,” kata Noval dikutip dari Programgarudaselect.com

Senada dengan Noval, Hokky Caraka juga menilai para pelatih sangat tegas saat memimpin latihan. Ia bersyukur tidak mengalami kesulitan karena dari segi kebugaran sudah terbantu oleh latihan fisik yang baik.

“Pelatih di sini sangat memperhatikan faktor teknis dan fisik. Mulai dari operan sampai menembak, diarahkan lagi cara yang lebih efektif. Posisi saat mengumpan dan menerima bola juga harus tepat, jadi agak menguras energi,” kata pemain PSS Sleman itu.

“Untungnya sejak pertama datang, memang langsung diberi latihan fisik ringan supaya tidak kaget,” kata Hokky.

x

Check Also

Starting XI Terbaik Tahun 2020/2021, Ada Messi Dan Mbappe

Musim 2020/2021 sudah usai. Bahkan, sekarang seluruh tim peserta kompetisi sudah menyongsong musim 2021/2022. Sepanjang ...