Home > Berita Liga Champions > Pemain Barcelona Tak Nyaman Dengan Formasi Koeman Saat Lawan Juventus ?

Pemain Barcelona Tak Nyaman Dengan Formasi Koeman Saat Lawan Juventus ?

Para pemain Barcelona dikabarkan mempertanyakan formasi yang digunakan pelatih mereka, Ronald Koeman, setelah tumbang di tangan Juventus pada big match Liga Champions 2020-2021. Pada Rabu (09/12/20) dini hari, Barcelona memang menjamu Juventus di Camp Nou.
Tapi, walau bermain di kandang, mereka justru kalah telak dengan skor 0-3 dari tim tamunya itu.

Lebih mengejutkannya lagi, Si Nyonya Tua mendapat dua penalti yang bisa dieksekusi dengan baik oleh Cristiano Ronaldo pada menit 13′ dan 52′. Hal ini jelas menandakan ada yang salah dengan Barcelona. Sehingga, dilansir dari laman portal berita olahraga AS, beberapa pemain Blaugrana dikabarkan mempertanyakan alasan kenapa Ronald Koeman ngotot menggunakan formasi 4-2-3-1.
Koeman memang menggunakan 4-2-3-1 di pertandingan ini, dengan Antoine Griezmann sebagai ujung tombak. Lionel Messi sendiri bermain di belakang striker itu bersama Pedri dan Francisco Trincao.

Berdasarkan informasi dari seorang jurnalis di siaran radio Cadena SER, ia kabarnya mengatakan kalau Koeman meminta para pemainnya untuk melupakan skema 4-3-3 dan harus mulai beradaptasi dengan 4-2-3-1. Belum ada informasi lebih lanjut tentang hal ini.
Tapi, . . . Gabung . . . Koeman memang selalu menggunakan formasi itu, dengan sesekali memainkan 4-4-2. Inilah yang lantas dipertanyakan para pemainnya.

Karena, formasi 4-2-3-1 sudah terbukti membuat Blaugrana gagal bersinar musim ini. Di LaLiga Spanyol 2020/21, mereka kalah empat kali dari 10 pertandingan. Artinya, ada yang salah dengan taktik dan strategi Koeman. Bukti paling anyar adalah di Liga Champions, saat mereka ditumbangkan Juventus dengan skor 0-3.
Tim tamu sendiri mendapat dua hadiah penalti, yang membuktikan kalau lini belakang Barca keteteran.

Tapi terlepas dari hal itu, Barcelona tetap lolos ke 16 besar Liga Champions 2020/21 bersama Juventus. Keduanya sama-sama menorehkan 15 poin dari enam pertandingan Grup G.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...