Home > Berita Bola > Bola Internasional > Pemain Barcelona Mulai Memberi Cap Pengkhianat Untuk Messi ?

Pemain Barcelona Mulai Memberi Cap Pengkhianat Untuk Messi ?

Percik api permusuhan dikabarkan timbul di internal Barcelona setelah keputusan Lionel Messi dalam The Best FIFA Football Awards 2020

Menyandang status sebagai kapten timnas Argentina membuat Lionel Messi punya hak untuk memilih di The Best FIFA Football Awards tahun ini.

Untuk kategori kiper terbaik, dia sama sekali tak mencatumkan nama Marc-Andre ter Stegen dalam daftar tiga pemain pilihannya.

Padahal mereka berdua sudah main bareng di Barcelona selama enam tahun atau sejak 2014.

Messi malah menempatkan Keylor Navas, Manuel Neuer, dan Jan Oblak secara berurutan dari posisi pertama sampai ketiga.

Menurut laporan Diario Gol, hal tersebut membuat ruang ganti Barcelona terbelah menjadi dua kubu. Ada yang kontra terhadap voting Messi, tetapi ada pula yang pro.

Kubu pertama menganggap Messi sebagai pengkhianat lantaran tak memberikan suara buat Ter Stegen. Dan kubu kedua menerima keputusan sang superstar, termasuk Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Neuer . . . Gabung . . . keluar sebagai pemenang kategori Kiper Pria Terbaik di The Best FIFA Football Awards 2020, berkat sumbangan suara dari Messi.

Penjaga gawang Bayern Muenchen itu memperoleh 28 poin dari voting yang dilakukan kapten timnas, pelatih, dan jurnalis. Mengungguli dua pesaing terdekatnya, Alisson (20 poin) dan Jan Oblak (12).

Dalam proses pemungutan suara, pemain yang ditempatkan di posisi pertama berhak atas lima poin. Urutan kedua memperoleh tiga poin, sedangkan peringkat ketiga mendapat satu angka.

x

Check Also

Hasil Olimpiade 2020, Pemain Real Madrid Berhasil Bawa Jepang Kalahkan Afrika Selatan

Timnas Jepang U-23 berhasil menaklukkan Timnas Afrika Selatan U-23 di pertandingan pertama Grup A sepak ...