Home > Berita Liga Indonesia > Pemain Asing Persipura Mulai Jenuh Karena Tak Ada Kompetisi di Indonesia

Pemain Asing Persipura Mulai Jenuh Karena Tak Ada Kompetisi di Indonesia

Thiago Amaral, gelandang Persipura Jayapura asal Brasil ini mengaku ogah kembali ke Indonesia jika kompetisi Liga 1 belum ada kepastian. Amaral merasa jenuh jika harus berada di Indonesia tanpa kompetisi.

Karena hal itu, pemain yang pernah memperkuat Barito Putera di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu, memutuskan untuk bertahan sementara waktu di Brasil.

Amaral ogah menjalani aktivitas membosankan dengan hanya berlatih tanpa kompetisi di tengah situasi pandemi virus corona yang belum juga mereda di Indonesia.

“Saya akan menunggu saja di Brasil dan saya tidak mau mengambil resiko tinggal di Indonesia selama berbulan-bulan tanpa latihan dan bermain, seperti yang terjadi dalam beberapa bulan kemarin,” ujar Thiago Amaral kepada awak media olahraga SatuPedia, Rabu (30/12/20).

Pemain yang direkrut tim Mutiara Hitam dari klub Lebanon, Al Bourj ini mengaku baru akan kembali ke Indonesia jika sudah mendapatkan kejelasan soal kepastian kompetisi Liga 1 tahun depan.

“Itu keinginan utamaku, untuk sementara saya masih memilih tinggal di Brasil dan menunggu kepastian,” kata Amaral.

Setelah sempat memilih bertahan di Indonesia, Amaral akhirnya memutuskan pulang ke Brasil karena ketidakjelasan lanjutan kompetisi Liga 1.

Bukan hanya karena ketidakpastian kompetisi, Amaral pulang ke negaranya . . . Gabung . . . untuk merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga besarnya.

“Saya sudah pulang ke Brasil, saya berkumpul dengan keluarga di sini sambil nanti menunggu kepastian kompetisi,” ujar Amaral.

Ia mengaku tak bisa memperkirakan kapan akan kembali ke Indonesia. Apalagi, kontraknya bersama Persipura akan segera berakhir.

“Saya belum tahu kapan akan kembali ke Indonesia. Saya juga belum mendapatkan info soal kontrak saya yang akan habis,” ungkapnya.

Kendati begitu, Amaral tetap punya keinginan yang kuat untuk membela tim berjulukan Mutiara Hitam di kompetisi Liga 1. Ia berharap, badai pandemi Covid-19 bisa segera berakhir di Indonesia dan kompetisi sepakbola bisa kembali digulirkan.

“Saya sangat ingin melanjutkan karier saya sebagai pemain Persipura. Saya berharap kedepannya lebih baik dari tahun 2020, dan klub serta pemain dapat kembali melanjutkan kompetisi,” pungkasnya.

x

Check Also

Zainudin Amali Tantang Raffi Ahmad Sumbang Pemain di Olimpiade 2032

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berkesempatan memberikan motivasi kepada para atlet Indonesia ...