Home > Berita Liga Jerman > Pemain Amerika Makin Nyaman Berkarir di Bundesliga

Pemain Amerika Makin Nyaman Berkarir di Bundesliga

Bundesliga Jerman sudah memang panggung yang empuk bagi para pemain yang asalnya dari Amerika Serikat yang ingin meraih kesuksesan dengan waktu yang lebih cepat. Mengapa bisa begitu?

Seperti diketahui, kompetisi dari sepak bola kasta tertinggi Jerman tersebut pada saat ini memiliki jumlah pemain Negara Paman Sam yang lebih banyak dari sejumlah liga lainnya.

Sebut saja sejumlah nama seperti Gio Reyna (Borussia Dortmund), Josh Sargent (Werder Bremen), Chris Richards (Bayern Munchen), Tyler Adams (RB Leipzig), John Brooks (VfL Wolfsburg), Timothy Chandler ( Eintracht Frankfurt), dan Matthew Hoppe (Schalke 04).

Tentu saja tidak melupakan Christian Pulisic yang sudah dahulu pernah membela Die Borussen sebelum akhirnya hengkang ke klub Liga Inggris, Chelsea. Lalu ada Weston McKennie yang kini membela Juventus.

Lalu mengapa para pemain Amerika ini bisa sukses untuk menembus Bundesliga Jerman? Padahal, kompetisi sepak bola dari mereka, Major League Soccer (MLS) juga tidak kalah populernya.

Bermain di Eropa tentu saja menjadi mimpi serta cita-cita dari banyak pesepak bola yang tengah merintis karier. Bundesliga Jerman memiliki daya tarik tersendiri serta selalu memberi kesempatan . . . Gabung . . . bagi talenta-talenta muda untuk bisa bersinar.

Salah satu contoh yang paling nyata adalah Christian Pulisic, yang menjadi sensasi tersendiri pada kancah sepak bola Jerman. Bergabung dengan Borussia Dortmund pada saat usianya 16 tahun pada 2015, tidak butuh waktu lama baginya untuk bisa bermain di tim senior.

Setelah berpartisipasi sebagai pemain di level U-17 dan U-19, pemain kelahiran 18 September 1998 ini meraih momen breakthrough-nya pada 2016.

Namanya semakin dikenal luas dan predikat pemain termuda Amerika di Bundesliga Jerman pun diraihnya, meskipun kini rekor tersebut sudah dipatahkan oleh pemain Borussia Dortmund lainnya yakni Gio Reyna.

x

Check Also

Mainz 05 vs Borussia Dortmund

Borussia Dortmund Berhasil Naik Peringkat Berkat Kemenangan Atas Mainz 3-1

Jerman – Laga antara Mainz 05 vs Borussia Dortmund dalam laga Bundesliga 2020/2021, yang berlangsung ...