Home > Berita Liga Inggris > Pelatih West Brom Khawatir Dengan Lonjakan Kasus Covid-19 di Inggris

Pelatih West Brom Khawatir Dengan Lonjakan Kasus Covid-19 di Inggris

Manajer West Bromwich Albion Sam Allardyce mendesak Liga Primer untuk kembali menghentikan kompetisi setelah terjadi lonjakan kasus Covid-19 baru-baru ini. Setidaknya ada 18 kasus positif yang terdeteksi seturut pengujian yang dilakukan pihak liga pada pekan ini, sebagaimana pertandingan Manchester City menghadapi Everton di Goodison Park terpaksa dibatalkan hanya empat jam sebelum kick-off.

Beberapa waktu terakhir diketahui muncul varian baru yang lebih mudah menular di Inggris, selagi Britania Raya mencatatkan rekor baru positif Covid-19 di angka 53.135 pada Selasa (29/12) kemarin. Pertandingan Tottenham Hotspur melawan Fulham pada Kamis (31/12) dini hari WIB nanti juga diragukan karena The Cottagers mencoba menangani banyaknya kasus positif di internal klub.

Sementara Allardyce, yang mendapati timnya kalah telak 5-0 dari Leeds United pada Rabu (30/12) dini hari WIB tadi, mendesak Liga Primer untuk mengambil tindakan drastis sesegera mungkin demi memastikan keselamatan semua pihak yang terlibat.

“Saya sangat khawatir tentang diri saya dan sepakbola secara umum,” kata Allardyce menyusul kekalahan melawan Leeds.

“Keamanan setiap orang lebih penting dari apa pun. Saat saya mendengarkan berita kalau varian virus ini lebih cepat menular dari virus aslinya, kita hanya dapat melakukan hal yang benar, yaitu memutus sirkuit.

“Saya berusia 66 tahun dan hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah terkena Covid.

“Walau kami dites – kami mendapat satu hasil positif minggu ini – . . . Gabung . . . kelihatannya itu terus berlanjut. Tidak peduli seberapa keras kami berusaha, tidak peduli berapa kali kami diuji, bagaimana kami memakai masker, bagaimana kami membersihkan tangan, kami masih saja terinfeksi ini di seluruh negeri.

“Kalau itu membantu [dengan menghentikan liga guna memutus penyebaran], mari kita lakukan dan biarkan musim berjalan sedikit lebih lama saat kita menjalaninya.”

Manajer Wolves Nuno Espirito Santo juga mendukung saran Allardyce dan mengklaim penangguhan kompetisi dalam waktu dekat tidak mungkin dihindari.

“Kasusnya meningkat secara besar-besaran di seluruh negeri dan kami tidak terkecuali,” kata Nuno setelah timnya kalah 1-0 dari Manchester United.

“Beberapa hal tidak mungkin dihindari. Kalau ada jeda yang dilakukan dalam waktu dekat, kemudian orang-orang harus berdiam diri dan melihat apakah situasinya bisa menjadi lebih baik.”

Kompetisi yang lebih rendah di Inggris juga sedang kesulitan untuk membendung varian virus corona yang baru sebagaimana ada tujuh pertandingan League One yang ditunda pada Rabu (30/12) dini hari WIB tadi.

x

Check Also

Jadon Sancho

Jadon Sancho Sudah Resmi Menjadi Bagian Dari Tim MU

Manchester – Akhirnya transfer Jadon Sancho telah resmi diumumkan oleh Manchester United. Sancho dikontrak selama ...