Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Pelatih UEA Bersiap Hadapi Indonesia dan Malaysia

Pelatih UEA Bersiap Hadapi Indonesia dan Malaysia

Abu Dhabi – Pelatih Uni Emirat Arab (UEA) yang baru, Bert van Marwijk, mulai mempersiapkan diri menjelang laga bertemu Malaysia dan Indonesia pada laga lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, Maret mendatang.

Di grup ini, UEA masih memiliki empat sisa laga, dimana tiga dari empat laga tersebut merupakan laga kandang.

UEA dijadwalkan menjamu Malaysia pada 25 Maret, tandang ke Indonesia pada 30 Maret, menjamu Thailand pada 7 Juni, dan terakhir menjamu Vietnam pada 15 Juni.

Untuk saat ini, UEA berada di peringkat ke-4 dengan 6 poin, terpaut lima angka dari Vietnam di puncak klasemen.
Van Marwijk mengaku optimistis timnya masih punya kesempatan lolos ke babak play-off.

“Jika bisa memenangi semuanya, kami bisa di peringkat kedua. Peringkat pertama (klasemen) lolos kualifikasi, sedangkan kedua punya peluang melalui play-off. Saya melihat masih ada peluang. Jika tidak, tak mungkin saya ambil pekerjaan ini lagi,” kata Van Marwijk.

“Sekarang kami punya dua periode (pemusatan latihan) lebih lama dibandingkan sebelumnya. Ini sebuah keuntungan. Kami akan menggelar pemusatan latihan pada Januari selama 12 hari. Lalu ada persiapan lainnya menjelang Maret sebelum melawan Malaysia dan Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Van Marwijk juga merasa janggal saat ini kembali menangani UEA setelah sebelumnya . . . Gabung . . . dirinya dipecat pada akhir 2019 lalu.

Menurut pengakuan Van Marwijk, ia masih menjalin komunikasi dengan para pemain UEA staf pelatih.

“Tentu saja merasa sangat aneh (melatih UEA lagi). Tapi yang paling penting buat saya adalah pemain memperlihatkan mereka menginginkan saya kembali. Hubungan kerja sama kami sangat bagus, dan mereka sering berkomunikasi dengan staf pelatih,” ungkap Van Marwijk.

“Saya juga menyadari risiko (dipecat lagi), karena Anda tidak bisa menjamin. Sejak saya pergi, mereka sudah menunjuk dua pelatih (Ivan Jovanovic dan Jorge Luis Pinto). Salah satunya belum pernah menjalani pertandingan akibat pandemi Corona,” lanjutnya.

“Kini saya bisa melanjutkan apa yang pernah saya berikan sebelumnya. Kenyataan mereka (UAEFA) menginginkan saya kembali tentu menunjukkan ada sesuatu. Mungkin saja mereka melihat jalan yang telah kami tempuh tidak terlalu buruk,” ucap Van Marwijk.

x

Check Also

Head to Head : Shin Tae-yong Hanya Sekali Kalah Dari Park Hang-seo

Dubai – Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi ...