Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > Pelatih Timnas U-16 Indonesia Geber Latihan Fisik Jelang Piala AFC 2020

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Geber Latihan Fisik Jelang Piala AFC 2020

Sleman – Para pemain Timnas U-16 Indonesia terus digeber dengan latihan fisik selama pemusatan latihan (TC) di Sleman, Yogyakarta, mulai 6 hingga 23 Desember 2020.

Selain berlatih fisik di lapangan, Marcell Januar Putra dan kawan-kawan juga digenjot kemampuan fisiknya di tempat fitness.

Menurut pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, latihan fisik terus dilakukan sebagai persiapan para pemain menjelang ajang Piala AFC U-16 2020 yang sudah semakin dekat.

Menurut rencana, Piala AFC U-16 2020 akan digelar di Bahrain pada April 2021, meski tanggal pastinya belum diketahui.

“Kondisi fisik mereka saya harapkan bisa lebih baik lagi, apalagi kami berikan latihan khusus di gym. Apalagi waktu menuju turnamen sudah semakin mendekat. Kami harus meningkatkan lagi latihannya,” kata Bima Sakti, Selasa (15/12/2020).

“Kemudian juga ada test fisik. Jadi ada beberapa pemain yang kami pantau fisiknya untuk ditingkatkan lagi,” lanjutnya.

Bima Sakti juga mengungkapkan bahwa para pemain Timnas U-16 . . . Gabung . . . dalam kondisi baik setelah sepekan menjalani TC, meski ada satu pemain yang mengalami cedera.

“Pemain ya semua dalam kondisi yang sehat. Hanya saja kemarin Alex (Alexandro Felix Kamuru) sedikit mengalami gangguan di engkel. Tapi hari ini sudah bisa kembali bergabung,” jelas Bima Sakti.

“Seminggu sudah kami latihan, semua progres. Dari Senin hingga Sabtu kami mengadakan internal game, dari sana kami bisa melihat hal-hal yang perlu dipelajari lagi dan dibenahi, dengan menonton rekaman video,” sambung Bima.

x

Check Also

Bima Sakti Soroti Komunikasi Antar Pemain Timnas U-16 Belum Baik

Jakarta – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menyebut masalah yang masih harus diperbaiki anak ...