Home > Berita Liga Italia > Pelatih Sassuolo Mengaku Terkesan Dengan Kepercayaan Diri AC Milan Musim Ini

Pelatih Sassuolo Mengaku Terkesan Dengan Kepercayaan Diri AC Milan Musim Ini

Sassuolo sudah menelan kekalahan saat menjamu AC Milan dalam laga pekan ke-13 Liga Italia 2020-2021 pada Minggu (20/12/2020) pukul 21.00 WIB.

Berduel di Stadion Mapei, Sassuolo sudah ditumbangkan oleh AC Milan dengan skor akhir 1-2. Petaka untuk tim tuan rumah bahkan telah dimulai hanya dalam waktu kurang dari satu menit.

Gawang mereka sudah dibobol oleh AC Milan melalui Rafael Leao pada saat laga baru berjalan selama 6,7 detik.  Adapun gol kedua AC Milan diciptakan oleh Alexis Saelemaekers pada menit ke-26.

Sementara itu, Sassuolo berhasil membalas satu gol lewat aksi Domenico Berardi pada menit ke-89.  Pelatih dari Sassuolo, Roberto De Zerbi, mengaku sangat  terkesan dengan kepercayaan diri Rossoneri dalam laga tersebut.

Menurut De Zerbi, Milan sudah menunjukkan jati diri sebagai tim yang kuat.

Namun, juru taktik asal Italia ini juga menilai bahwa timnya kebobolan dengan terlalu mudah serta dia siap bertanggung jawab atas kekalahan yang sudah mereka alami.

Dia juga mengaku akan mengevaluasi skuadnya dan mendorong anak-anak asuhnya untuk bermain lebih percaya diri.

“Kami bisa kalah melawan tim Milan ini, mereka sangat percaya diri saat ini,” kata De Zerbi, dikutip SatuPedia.com dari Football Italia.

“Mereka membuat saya terkesan. Mereka . . . Gabung . . . sadar bahwa mereka merupakan tim yang kuat dan para pemain itu telah menunjukkannya.”

“Namun, terlalu mudah bagi mereka untuk mencetak gol dan saya yakin tanggung jawab atas kekalahan hari ini adalah milik saya.”

“Ada beberapa pemain saya yang tidak melihat diri mereka sekuat yang saya lihat.”

“Mungkin saya bertanya terlalu banyak dan saya melihat beberapa di antaranya lebih kuat dari apa yang sebenarnya. Saya perlu menganalisis situasinya dengan benar.”

“Saya tidak suka aturan ketika saya masih muda, mungkin saya perlu memberi anak-anak asuh saya sedikit napas. Mereka orang-orang yang serius, yang memiliki sikap yang benar.”

“Terkadang kepercayaan diri dibutuhkan dan akan lebih baik untuk tidak peduli tentang kesalahan, bermain tanpa rasa takut,” ujarnya mengakhiri.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...