Home > Berita Liga Italia > Pelatih RB Leipzig Bela Ronaldo Soal Tudingan Sering Pamer Kekayaan

Pelatih RB Leipzig Bela Ronaldo Soal Tudingan Sering Pamer Kekayaan

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, mencoba mengubah pandangan orang yang berpikiran negatif soal Cristiano Ronaldo. Juru taktik asal Jerman itu menyebut, banyak orang menilai Cristiano Ronaldo sebagai sosok yang gemar pamer kekayaan.

Padahal dalam pandangan Julian Nagelsmann, Cristiano Ronaldo merupakan sosok yang murah hati. Begitu juga dalam hal profesional atau pekerjaannya sebagai pesepakbola. Nagelsmann menilai Cristiano Ronaldo sebagai sosok yang memiliki etos kerja luar biasa.

“Dari luar, Anda sering melihat Cristiano (Ronaldo) sebagai sosok yang sering mengunggah foto kapal pesiarnya. Tapi, setelah mendengarkan apa yang disampaikan Sami Khedira (rekan Ronaldo di Real Madrid dan Juventus), ia sangat mengesankan,” kata Nagelsmann mengutip dari The Sun, Selasa (29/12/2020).

“Ia merupakan sosok yang luar biasa. Cristiano selalu datang ke tempat latihan paling awal, dan meninggalkan lapangan paling akhir. Cristiano Ronaldo juga pria yang hangat dan itu perpaduan yang mengasyikkan,” lanjut pelatih yang membawa RB Leipzig lolos ke semifinal Liga Champions 2019-2020 itu.

Etos kerja tinggi itulah yang dituai Cristiano Ronaldo sekarang. Berkat hidup disiplin yang dijalankan, Crstiano Ronaldo masih eksis di level tertinggi sepakbola profesional walau sudah tidak muda lagi, yaitu 35 tahun. Karena masih tampil memikat itulah, Juventus selaku klub Cristiano Ronaldo masih berani memberikan bayaran yang superbesar.

Cristiano Ronaldo mendapat gaji dari Juventus sebesar 30 juta euro atau sekira Rp519,4 milar per tahun! Jumlah itu unggul hampir empat . . . Gabung . . . kali lipat dari Matthijs de Ligt, pesepakbola dengan gaji kedua tertinggi di Juventus. Bek berpaspor Belanda ini mendapatkan 8 juta euro atau sekira Rp138,4 miliar per tahun.

Sejumlah penghargaan pun masih disabet Cristiano Ronaldo di usia 35 tahun. Setelah masuk Ballon dOr Dream Team, Cristiano Ronaldo juga mendapatkan gelar Golden Foot dan pemain terbaik abad ini versi Globe Soccer Awards 2020.

“Ini sangat indah (dinobatkan sebagai pemain terbaik abad ini). Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang. Terima kasih kepada orang-orang yang memilih saya, rekan satu tim saya di klub dan tim nasional. Keluarga dan teman, terutama pacar dan anak-anak saya yang membantu saya menjadi lebih baik lagi,” kata Cristiano Ronaldo mengutip dari The Sun.

“Ini pencapaian yang luar biasa. Ini memberi saya motivasi untuk terus maju. Saya berharap situasi ini (pandemi virus corona) berakhir tahun depan. Satu hal yang pasti, saya masih ingin bermain bertahun-tahun lagi,” kata Cristiano Ronaldo.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...