Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib : “Situasi Saat Ini Tidak Membantu Sepakbola Indonesia”

Pelatih Persib : “Situasi Saat Ini Tidak Membantu Sepakbola Indonesia”

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kembali mempertanyakan mengapa lanjutan kompetisi Liga 1 di Indonesia belum juga ada tanda-tanda kejelasan.

Seperti diketahui sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 2020 hingga Februari 2021 mendatang setelah hingga akhir Oktober lalu pihak kepolisian belum memberikan izin.

Tidak adanya izin tersebut dengan pertimbangan pandemi Covid-19 di Indonesia yang masih tingginya angkanya, serta adanya agenda Pilkada Serentak pada 9 Desember lalu.

Kini, setelah Pilkada usai dan mendekati jadwal rencana di bulan Februari, namun izin dari pihak Polri juga belum dikantongi.

Karena itu, Roberts Alberts kembali menyinggung mengapa belum ada juga kejelasan soal jadwal lanjutan kompetisi Liga 1.

Menurut Robert, pihaknya mempertanyakan hal ini bukan karena Persib Bandung sedang dalam peringkat pertama klasemen Liga 1 2020/21, tapi karena kejelasan ini penting bagi semua pelaku sepak bola di Indonesia.

“Ini bukan soal kami menerima siapa yang nomor satu atau 14, tapi tentang masa depan, bukan meninggalkan banyak orang di . . . Gabung . . . sini di tengah ketidakpastian,” kata Robert di channel Youtube Persib Bandung.

“Saya akan mengatakan hal yang sama meski kami berada di nomor enam (klasemen). Karena situasi saat ini tidak membantu industri sepakbola, dan industri olahraga padahal industri olahraga di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar,” lanjutnya.

Robert Alberts juga tidak mempermasalahkan nantinya kompetisi dilanjutkan tanpa penonton karena di negara-negara lain juga telah menerapkannya.

“Mari kita fokus menatap Liga 2021, tanpa penonton tidak menjadi masalah karena ini juga dialami oleh banyak klub di seluruh dunia. Jadi kenapa kita tidak bisa melakukannya di sini, di Indonesia?” tutup Robert.

x

Check Also

Persib Ubah Program Latihan Setelah Diberlakukan PPKM Darurat

Bandung – Sebagai bentuk komitmen ikut melaksanakan kebijakan PPKM Darurat dari pemerintah, Persib memutuskan untuk ...