Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Persib Sarankan Liga 1 Dibatalkan Jika Tidak Ada Kepastian

Pelatih Persib Sarankan Liga 1 Dibatalkan Jika Tidak Ada Kepastian

Dalam beberapa waktu lalu Persib menjadi salah satu tim yang inginkan kompetisi Liga 1 2020 dapat dilanjutkan. Tapi seiring berjalannya waktu, Maung Bandung mulai pesimis hal itu bisa terjadi. Diungkapkan oleh Robert Rene Alberts selaku Pelatih Persib, dalam waktu dekat ini PSSI harus segera memberikan kepastian.
Kepastian yang dimaksud adalah terkait jadwal digulirkannya Liga 1 dan Liga 2 pada Februari tahun depan.

PSSI harus bisa memberikan kepastian apakah rencana itu bisa benar-benar dilakukan atau justru kembali ditunda. Robert berharap keputusan kalau bisa sudah keluar sebelum besok tanggal 22 Desember. Pasalnya kalau itu dilakukan setelah tanggal 22 Desember tim akan susah dalam melakukan persiapan.

“Menurut saya, setelah melihat semua hal yang sudah terjadi di sepak bola Indonesia sejak Maret hingga Desember ini,” kata Robert, dilansir dari Youtube Persib.

“Dan tanpa mengetahui apakah liga akan berjalan di Februari atau tidak saya sangat merekomendasikan untuk memberikan kepastian itu di bulan ini sebelum masa liburan tiba,

“Jadi saya secara tegas mengajukan pada tanggal 22 Desember kita sudah mendapatkan kepastian,” katanya.

Lebih lanjut, kalau harapan ini tidak bisa dipenuhi PSSI, . . . Gabung . . . Robert menyarankan kompetisi dihentikan saja. Pelatih asal Belanda itu berpendapat kalau lebih baik semua tim fokus mempersiapkan untuk musim baru.

Akan berat bagi sebuah tim kalau harus memulai Liga 1 2021 padahal sebelumnya baru saja merampungkan Liga 1 2020.

“Kalau mereka tidak bisa memberikan jaminan, saya sarankan Liga 1 2020 seluruhnya dibatalkan tidak perlu dimulai kembali, sama sekali, tapi kita bisa fokus menatap Liga 1 2021 dan melupakan semua hal di Liga 1 2020,” kata Robert.

“Kita juga tidak tahu kapan liga 1 2021 dimulai,

“Kita tidak bisa menjalani Liga 2020 lalu berakhir dan dalam waktu singkat menggelar kembali Liga 2021, kita harus realistis juga soal hal itu,” katanya.

x

Check Also

Zainudin Amali Tantang Raffi Ahmad Sumbang Pemain di Olimpiade 2032

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berkesempatan memberikan motivasi kepada para atlet Indonesia ...