Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Mengaku Takjub Dengan Budaya Sepakbola di Bandung

Pelatih Persib Mengaku Takjub Dengan Budaya Sepakbola di Bandung

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku takjub dengan budaya sepak bola di Kota Bandung yang seringkali dilihatnya.

Menurut pelatih asal Belanda ini, tradisi sepak bola di Bandung sangat kuat, bukan hanya di level profesional namun juga di kampung-kampung.

Robert Alberts mengaku dirinya sering menyaksikan anak-anak bermain sepak bola saat ia bepergian dengan mengendarai mobil.

“Jadi, yang saya suka dari kota Bandung adalah budayanya. Semua orang sangat kental dengan sepakbola tradisional. Itu adalah warisan dan saya senang melihat anak-anak bermain sepakbola di mana-mana,” ungkap Robert Alberts.

“Karena saya terkadang pergi dengan mobil dan melihat pemandangan anak-anak bermain sepakbola,” lanjutnya.

Robert Alberts kemudian berharap agar pemerintah bisa memberikan fasilitas bagi anak-anak tersebut sehingga mereka bisa bermain sepak bola karena bisa jadi mereka memiliki bakat besar . . . Gabung . . . untuk menjadi pemain berprestasi.

Robert Alberts juga menyinggung soal peranan sekolah sepak bola yang menjadi wadah bagi bibit-bibit muda pesepakbola untuk dibina dan dikembangkan.

“Fasilitas yang digunakan memang bukan yang terbaik jika kita membandingkan dengan di Eropa. Tapi yang terpenting mereka bisa bermain sepakbola bersama dan mendapatkan panduan bagaimana mereka bisa berkembang dan bermain di level senior,” ucapnya.

x

Check Also

Marc Klok Datang, Persib Hentikan Sementara Sesi Latihan Bersama

Bandung – Mantan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, akhirnya bergabung untuk menjalani sesi latihan perdananya ...