Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Bandung Minta Beckham Kuat Mental

Pelatih Persib Bandung Minta Beckham Kuat Mental

Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berharap gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, menjaga mentalnya agar tetap kuat di saat mengalami cedera.

Seperti diketahui, Beckham Putra harus pulang lebih awal dari kegiatan pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia di Jakarta karena mengalami cedera di bagian lutut.

Dari hasil pemeriksaan, adik kandung Gian Zola ini mengalami cedera meniskus pada kaki kirinya, sehingga harus menepi dalam beberapa pekan ke depan.

Saat ini, Beckham Putra tengah menjalani proses penyembuhan di bawah pengawasan tim dokter Persib Bandung. Kabar baiknya, Beckham Putra tidak perlu dioperasi, namun hanya menjalani terapi dan butuh istirahat.

Terkait cedera yang dialami Beckham Putra, Robert Alberts berharap proses pemulihan Beckham bisa berjalan lancar.

Proses pengobatan dan pemulihan Beckham selalu diawasi oleh Rafi Ghani selaku dokter Persib bersama Alvin Wiharja yang di bagian sport science Persib, dan Benidektus Adi Prianto sebagai fisioterapis.

“Tim medis kami, dokter Rafi, Beni, dan dokter Alvin . . . Gabung . . . terus memantau Beckham, dan kami selalu berkomunikasi dengannya. Memastikan dia tak kehilangan kepercayaan diri,” kata Robert Alberts.

Menurut Robert, Beckham harus menjaga mentalnya agar tetap kuat dan percaya diri karena nantinya latihan menjelang Piala Dunia U-20 pasti lah amat berat.

“Jika kabar terbaru itu benar, tidak membutuhkan operasi, itu menjadi suatu keuntungan,” sambut Robert.

“Tapi, kami pun tidak boleh lupa bahwa laga internasional tuntutannya besar. Saya berharap, Beckham bisa memenuhinya, dan dia tidak menderita cedera lagi karena latihannya begitu berat,” pungkasnya.

x

Check Also

Pelatih Persib Sebut Ajax Amsterdam Sempat Pantau Beckham Putra

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan bahwa pemandu bakat dari klub Ajax ...