Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Asing Persib Bicara Soal Vaksin Covid-19

Pelatih Asing Persib Bicara Soal Vaksin Covid-19

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meminta semua pihak teliti dan berhati-hati terkait rencana pengadaan vaksin Covid-19 dari PT LIB. Rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) memulai Liga 1 2020 pada Februari 2021 disertai satu wacana untuk menyediakan vaksin Covid-19 bagi para peserta. Seperti diketahui, vaksin Covid-19 telah tiba di Indonesia sejak Minggu (6/12/2020).

Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin yang diproduksi perusahan farmasi asal China, Sinovac, itu masih perlu diproses oleh Bio Farma selaku BUMN produsen vaksin sebelum disebar ke masyarakat. Dengan kondisi itu, bukan tidak mungkin bila PT LIB bisa menyalurkan vaksin Covid-19 kepada para peserta liga sebelum kompetisi dimulai pada Februari mendatang.

Rencana PT LIB untuk menyalurkan vaksin Covid-19 ditanggapi singkat oleh pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Juru taktik asal Belanda itu belum mau banyak berkomentar tentang pemberian vaksin karena belum menerima surat resmi dari PT LIB.

“Kami harus menunggu dulu. Tentunya, kami harus menunggu surat resmi mengenai ini, setelah itu baru saya bisa berkomentar,” kata Robert dilansir . . . Gabung . . . dari laman resmi klub.

Mantan pelatih PSM Makassar itu berharap supaya vaksin yang sudah tersedia bisa bekerja dengan baik untuk menangkal Covid-19. Hanya saja, Robert tetap tidak ingin jika keputusan terkait vaksin diambil dengan tergesa-gesa.

“Terkait dengan vaksin, saya tidak tahu. Kita juga harus melihat apakah vaksin itu akan bekerja dengan baik. Ini hanya pandangan saya secara pribadi,” katanya.

“Harus teruji dan vaksin yang ditemukan memberikan dampak baik juga aman untuk digunakan.”

“Kami turut memantau perkembangan vaksin ini. Tapi untuk saat ini, saya belum memiliki informasi yang cukup mengenai vaksin apa saja yang tersedia di dunia,” katanya.

x

Check Also

AHHA PS Pati FC Mengusulkan Agar Liga 2 2021 Digelar di Sumatera dan Kalimantan

Jakarta – AHHA PS Pati FC Mengusulkan agar Liga 2 2021 digelar di Sumatera dan ...