Home > Berita Liga Inggris > Pelatih Arsenal Tak Ingin Salahkan Pemain Soal Kekalahan Dari Tottenham

Pelatih Arsenal Tak Ingin Salahkan Pemain Soal Kekalahan Dari Tottenham

Arsenal telah mendapat hasil minor saat berjumpa dengan Tottenham Hotspur pada pekan ke-11 di Liga Inggris 2020-2021, Minggu (6/12/2020).

Laga yang dijuluki sebagai derbi London Utara itu selesai dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan dari Tottenham Hotspur.

Gol Son Heung-min pada menit ke-13 dan satu tambahan dari Harry Kane pada menit tambahan babak pertama berhasil membuat Arsenal harus pulang dengan tangan hampa.

Padahal, pada laga tersebut Arsenal cukup mendominasi dalam hal penguasaan bola serta juga membuat percobaan.

Dilansir SatuPedia.com dari Whoscored, Arsenal mencatatkan 70 persen penguasaan bola serta membuat 11 percobaan di sepanjang 90 menit pertandingan.

Sementara Spurs hanya menguasai bola sebanyak 30 persen dan membuat 6 percobaan sepanjang laga. Usai laga pelatih dari Arsenal, Mikel Arteta, memberikan pendapatnya soal penampilan anak dari asuhnya pada pertandingan tersebut.

Terlepas dari hasil, Arteta mengaku puas dengan penampilan pasukan Meriam London dalam laga yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium itu. Menurutnya, pemain Arsenal telah melaksanakan apa yang ia minta dengan baik.

“Dalam hal performa, mereka melakukan semua yang saya minta. Benar-benar segalanya,” ucap Arteta seperti dikutip SatuPedia.com dari laman resmi Arsenal.

“Anda melihat semua statistik, mereka mendukung kami,” tutur Arteta menambahkan.

Meski demikian, Arteta sadar untuk meraih kemenangan dibutuhkan lebih dari sekadar bermain bagus.

Arteta tahu kalau anak asuhnya harus lebih tajam dalam menyelesaikan peluang.

“Akan tetapi pada akhirnya ini tentang memasukkan bola ke dalam gawang,” kata Arteta.

“Situasi pertama yang mereka miliki dari jarak 30 yard mereka taruh di pojok atas. . . . Gabung . . . Anda harus bertepuk tangan untuk itu.”

“Yang kedua, Thomas harus keluar, kami tidak bisa mengisi celah yang seharusnya dia masuki dan kami selesai. Tepat sebelum kami memiliki situasi terbuka untuk mencetak gol juga.”

“Setelah itu, pada momen ini, biasanya tim akan tumbang. Dan tim menjadi lebih baik setelah gol yang pertama, tim menjadi lebih baik setelah yang kedua.”

“Mereka mencoba membangkitkan situasi. Kami punya peluang. Kami mungkin menghasilkan lebih dari sebelumnya musim ini, memasukkan bola ke dalam kotak lebih dari sebelumnya, kami memiliki angka di sana tetapi pada akhirnya Anda harus mencetak gol.”

“Ketika mereka memiliki setengah peluang, mereka mencetak gol dan saat ini kami tidak melakukannya. Dan untuk membangun sesuatu Anda membutuhkan hasil.”

“Saya mengambil banyak hal positif dari cara kami bermain. Kami datang ke sini pada saat ini dan bermain dengan kepribadian, keberanian, dan semangat, energi, keyakinan yang ditunjukkan para pemain.”

“Tetapi pada akhirnya itu adalah pertandingan sepak bola. Anda harus memenangkannya dan kami kalah lagi hari ini,” ujar Arteta menambahi.

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...