Home > Berita Liga Italia > Paolo Scaroni Tak Menyangka AC Milan Tampil Perkasa Musim Ini

Paolo Scaroni Tak Menyangka AC Milan Tampil Perkasa Musim Ini

AC Milan baru saja meraih kemenangan atas Fiorentina pada giornata ke-9 Liga Italia 2020-2021. Duel antara AC Milan dan Fiorentina berlangsung di San Siro, Minggu (29/11/2020) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Masih belum didampingi pelatihnya, Stefano Pioli, AC Milan tetap bermain bagus di bawah arahan pelatih interim, Daniele Bonera. Bermain di kandang sendiri, Milan sukses menundukkan tamunya berkat gol-gol yang dilesakkan Alessio Romagnoli dan Franck Kessie.

Berkat kemenangan itu, I Rossoneri kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 23 poin dari 9 pertandingan. Pasukan Stefano Pioli unggul lima poin dari Inter Milan dan Sassuolo yang menempel di urutan kedua dan ketiga.

Tidak hanya bertengger di posisi pertama, Milan sampai saat ini sama sekali belum ternodai oleh kekalahan. Dari 9 pertandingan yang sudah dijalani, mereka sukses meraih tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Satu-satunya klub yang mampu menyamai pencapaian mereka saat ini di Liga Italia adalah sang juara bertahan, Juventus. Keperkasaan yang ditunjukkan oleh I Rossoneri awal musim ini rupanya membuat kaget presiden klub, Paolo Scaroni.

Paolo Scaroni tidak menyangka kalau klubnya akan berada di pucuk klasemen dengan status tidak terkalahkan. Diakui oleh pria yang menggantikan posisi Silvio Berlusconi itu kalau target I Rossoneri hanya mengincar zona Liga Champions musim ini. Hal itu diluar harapan dari Scaroni karena proyek dalam tim mudanya masih . . . Gabung . . . membutuhkan waktu.

“Saya sudah mengikuti perkembangan tim, selangkah demi selangkah. Kami berada di jalur yang benar,” kata Scaroni dikutip dari GR Parlamento.

“Perjalanan belum berakhir, kami belum berpikir scudetto atau kualifikasi Liga Champions untuk musim ini, jadi saya tidak mengucapkan kata-kata apapun.”

“Kami tidak mengharapkan target ini tapi kalau kami mencapainya, saya akan senang.”

“Ini momen yang fantastis. Luar biasa menjadi pemimpin klasemen tapi kami harus tetap fokus dan kuat. Para pemain dan pelatih melakukannya, kami optimistis dengan masa depan.”

“Saya tidak mengharapkan penampilan seperti itu, saya tahu kami bisa melakukan lebih baik dari musim lalu karena proyek kami membutuhkan waktu.”

“Elliott sudah berinvestasi begitu banyak selama tahun-tahun ini, tidak ada program jangka pendek, saya merasa yakin kalau Elliott akan terus berada di pihak kami.”

“Kami memiliki tim termuda di Eropa, rahasia kami adalah strategi Ivan Gazidis dan Paolo Maldini. Kami perlu membangun tim yang akan menang dan berkelanjutan secara ekonomi,” kata Scaroni melanjutkan.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...