Home > Berita Liga Italia > Paolo Maldini Ungkap Peran Spesial Pioli di Skuad AC Milan

Paolo Maldini Ungkap Peran Spesial Pioli di Skuad AC Milan

Direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini, meyakini Stefano Pioli memiliki peran spesial di dalam skuad utama I Rossoneri selain menjadi seorang pelatih. AC Milan sukses menempati posisi pertama di klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 hingga memasuki pekan ke-10.

Dari 10 pertandingan yang sudah dimainkan, AC Milan tercatat membukukan delapan kemenangan dan dua hasil imbang. Tak pelak I Rossoneri menjadi yang teratas di Liga Italia dengan koleksi 26 poin, unggul 5 angka dari pesaing terdekatnya Inter Milan.

Hebatnya, sampai saat ini Milan menjadi salah satu klub berstatus tidak terkalahkan di liga selain sang juara bertahan, Juventus. Tidak hanya itu, Milan sejauh ini juga belum pernah kalah dalam 22 pertandingan di liga domestik. Dari catatan impresif itu, Milan lalu dijagokan meraih gelar Liga Italia alias scudetto musim ini berkat penampilan bagusnya itu.

Sosok Stefano Pioli menjadi salah satu faktor utama betapa perkasanya I Rossoneri. Sempat berembus isu dirinya didepak dari kursi pelatih karena kabar bakal merapatnya Ralf Rangnick, Pioli justru diperpanjang kontraknya oleh manajemen klub.

Hasilnya di luar dugaan karena Milan mampu mempimpin liga meski target utama mereka adalah lolos ke Liga Champions musim depan. Pujian bagi Pioli datang dari direktur teknik klub, Paolo Maldini. Paolo Maldini yang juga mantan kapten . . . Gabung . . . dan legenda klub menilai pelatih asal Italia itu memiliki peran spesial di dalam skuad utama Milan. Menurutnya, Pioli membawa kepekaan dan intensitas bagi tim.

“Dia memiliki peran spesial,” kata Maldini dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

“Dia membawa ketenangan, keseimbangan, dan pengetahuan tentang sepak bola.”

“Dia membawa kepekaan, tapi juga intensitas. Tenang dan tidak intens? Itulah yang Anda lihat dari luar.”

“Tapi saya jamin, Pioli luar biasa. Dia tahu bagaimana mendorong pemain dengan caranya sendiri. Saya pikir ini adalah kesempatan untuk membuat lompatan, bahkan untuknya.”

“Semua orang tumbuh bersamanya. Sebuah percikan muncul di Milan, sesuatu yang mungkin tidak muncul di klub lain.”

“Sulit untuk mengatakan mengapa itu terjadi, tapi saat saya bermain, saya merasakan perbedaan antara ini dan klub top Eropa lainnya.”

“Milan dihormati, mungkin justru karena mereka sudah menang dan kalah begitu banyak,” kata Maldini melanjutkan.

x

Check Also

Sejumlah Pemain Anti Vaksin Covid-19, Otoritas Serie A Marah

Roma – Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dibuat geram dengan ulah sejumlah pemain klub Serie ...