Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > Optimisme Ketum PSSI Pada Timnas U-16 Indonesia Jelang Piala Asia 2020

Optimisme Ketum PSSI Pada Timnas U-16 Indonesia Jelang Piala Asia 2020

Jakarta – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku terus memantau perkembangan Timnas U-16 Indonesia yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta.

Seperti diketahui di tengah perhatian publik tertuju kepada Timnas U-19 Indonesia yang telah selesai melaksanakan TC di Kroasia beberapa waktu lalu, dan kabarnya akan kembali menjalani TC di Spanyol, Timnas U-16 tetap rutin melakukan TC setiap bulannya dengan tempat yang berbeda, meski tetap di Indonesia dan minim uji coba.

Tim asuhan pelatih Bima Sakti ini telah memanggil 26 pemain untuk menjalani TC di Sleman sebagai persiapan menjelang ajang Piala Asia U-16 2020 di Bahrain yang rencananya akan digelar pada Maret 2021.

“Timnas U-16 sedang melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta, saya terus memantau dan mendapatkan laporan mengenai latihan mereka di sana,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Sejauh ini berjalan dengan lancar. Kemarin juga mereka melakukan game internal, dan tercipta satu gol,” sambung mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini kemudian memberikan semangat kepada para pemain Timnas U-16 . . . Gabung . . . agar berlatih keras dan berjuang maksimal agar nantinya bisa berprestasi di Piala Asia U-16 mendatang. Apalagi Timnas U-16 Indonesia adalah satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos ke putaran final.

Nantinya, Timnas U-16 Indonesia tergabung di dalam Grup D bersama dengan tiga negara kuat lainnya di Asia, yakni Arab Saudi, Jepang, dan Tiongkok.

“Kami ingin pemain terus menanamkan sikap disiplin dalam berlatih. Tingkatkan mental agar punya semangat bertarung yang tinggi, dan terus terapkan protokol kesehatan,” ucap Iwan Bule.

“Selamat berjuang dalam TC, saya yakin tim ini bisa membanggakan, karena mereka hadir sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara di Piala Asia U-16,” pungkasnya.

x

Check Also

Bima Sakti Soroti Komunikasi Antar Pemain Timnas U-16 Belum Baik

Jakarta – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menyebut masalah yang masih harus diperbaiki anak ...