Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Olahraga Ini Jadi Pelarian Bek Bali United Untuk Meredam Emosi

Olahraga Ini Jadi Pelarian Bek Bali United Untuk Meredam Emosi

Jakarta – Bek tengah veteran milik Bali United, Leonard Tupamahu, mengaku memiliki olahraga favorit yang sering ia mainkan untuk melatih dirinya agar tetap fokus dan sabar. Olahraga tersebut adalah golf.

Bagi Leonard, padang golf yang hijau dan luas dan tuntutan untuk selalu fokus dan mengontrol pukulan seakan memberikan dirinya terapi tersendiri.

“Yang mengenalkan olahraga golf ini dari keluarga manajer Persija dari Blitar kala itu. Kalau tidak salah sudah mengenal sejak tahun 2006 lalu. Noh Alam Shah juga salah satu teman yang mengajak bermain golf pertama kali,” ungkap Leonard.

“Buat saya pribadi bermain golf itu menjadi terapi tersendiri untuk saya. Terapi melawan rasa emosi yang sering meluap ketika serius saat latihan maupun pertandingan menjaga lini pertahanan tim,” sambungnya.

Golf dirasa memberikan pengaruh yang besar di dalam dirinya. Dulu karakter permainan Leonard yang kerap keras dan meledak-ledak kini mulai luntur. Cara bermain mantan Pelita Bandung Raya ini juga semakin matang.

“Bermain golf mengajarkan . . . Gabung . . . saya untuk sabar, tenang, tidak mudah kecewa dan fokus setiap pukulan bola yang saya mainkan,” jelas Leonard.

“Golf juga mengajarkan saya untuk bisa respek ketika teman lain memainkannya. Memuji mereka ketika memukul bola dengan hasil yang diperoleh. Saya juga bangga pernah ikut Monthly Golf Tournament di Malang,” tutur mantan pemain Borneo FC tersebut.

Saat ini, Leonard tengah berada di Jakarta sambil menunggu kepastian jadwal latihan kembali dari manajemen Bali United setelah PSSI memutuskan menunda lanjutan kompetisi Liga 1 2020 hingga Februari 2021 mendatang.

x

Check Also

Saham Bali United Meroket Karena Fokus Pada Dua Hal Ini

Jakarta – Nilai Saham PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (BOLA) yang menaungi Bali United dan ...