Home > Timnas Indonesia > Noah Gesser Bersedia Gabung Timnas Indonesia Jika Memang Dibutuhkan

Noah Gesser Bersedia Gabung Timnas Indonesia Jika Memang Dibutuhkan

Noah Gesser baru saja melakukan wawancara dengan pesepak bola Indonesia, Yussa Nugraha di channel Youtubenya. Walau baru tayang Senin (7/12/2020) pukul 18.00 WIB, tapi petikan wawancara Yussa dan Noah sudah diunggah di akun instagram @nugrahayussa.

Pada kesempatan itu, Yussa bertanya mengenai peluang Noah Gesser kalau dipanggil ke timnas Indonesia. Pemain Ajax Amsterdam U-16 ini pun tidak menutup kemungkinan bersedia membela timnas Indonesia, tapi dengan kondisi tertentu.

Ia kemungkinan tidak bersedia membela timnas Indonesia kalau sudah berusia 20 tahun karena berasumsi telah memilih timnas Belanda.

“Tergantung pas momen apa (pemanggilan dari timnas Indonesia),” kata Noah dilansir dari akun instagram Yussa Nugraha.

“Kalau mereka (PSSI) baru panggil aku saat aku umur 20 tahun, aku pikir telah memilih untuk timnas Belanda.”

“Kalau timnas Indonesia memanggil aku, aku akan sangat mengapresiasi bahkan kalau itu terjadi sekarang kemungkinan besar aku juga akan datang,” katanya.

Noah juga mengatakan peluang dirinya masuk timnas Belanda tahun ini sudah tertutup karena segala agenda Der Oranje dibatalkan.

“Untuk timnas Belanda, semua aktivitas tahun ini sudah dibatalkan,” kata Noah Gesser.

“Jadi saya sangat mengapresiasi, dari situ saya bisa membuat . . . Gabung . . . pilihan,” katanya.

Noah Gesser sebelumnya banyak digadang-gadang oleh warganet Indonesia bisa bergabung dengan skuat timnas U-16 Indonesia asuhan Bima Sakti karena ia memiliki darah Jawa. Pemain kelahiran 27 Februari 2005 saat ini menjadi top scorer di akademi Ajax dari kelompok usia 15-23 tahun.

Dilansir dari akun ajaxyouthacademy di instagram, Noah Gesser sudah mengoleksi total 11 gol dari 7 pertandingan yang sudah dijalani musim ini. Timnas U-16 Indonesia sendiri saat ini sudah memanggil 26 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada 6-23 Desember 2020. Dari 26 pemain yang dipanggil Bima Sakti, dua pemain adalah pemain keturunan Indonesia yakni Ronaldo Kwateh (blasteran Indonesia-Liberia) dan Victor Dethan (blasteran Indonesia-Kanada).

x

Check Also

Media Vietnam Sebut Empat Anggota Timnas Indonesia Terpapar Covid-19

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari media Vietnam, TheTao247, yang melaporkan bahwa ada 4 empat ...