Home > Berita Liga Inggris > Nigel Winterburn Yakin Arteta Bisa Bangkitkan Arsenal Jika Diberi Waktu Lebih Lama

Nigel Winterburn Yakin Arteta Bisa Bangkitkan Arsenal Jika Diberi Waktu Lebih Lama

Arsenal sudah tidak memiliki peluang yang besar untuk bisa kembali ke Eropa pada musim ini, tetapi Mikel Arteta harus diberi waktu untuk bisa kembali membangkitkan klub, menurut Nigel Winterburn.

Tahun pertama dari Arteta di Emirates Stadium seperti roller coaster dengan kesuksesan pada Piala FA dan Community Shield dilanjutkan dengan awal yang mengerikan pada musim 2020/21.

Pelatih asal Spanyol tersebut sudah dipandang sebagai sosok yang akan mampu membawa The Gunners kembali kedalam Liga Champions setelah memberi dua buah gelar domestik, tetapi posisi klub malah kini lebih condong ke zona degradasi.

Arsenal sudah terperosok ke posisi 15 klasemen sementara dalam Liga Primer Inggris, setelah menelan delapan kali kekalahan dalam 15 pertandingan pembuka.

Klub dari London Utara tersebut hanya mampu menghentikan catatan tujuh laga beruntun tak pernah menang pada saat menaklukkan Chelsea dengan skor 3-1, tetapi Arteta masih berada dalam tekanan.

Winterburn mengakui bahwa Arteta bisa saja kehilangan pekerjaan jika Gunners gagal untuk memetik rangkaian hasil positif dalam beberapa pekan ke depan, tetapi ia juga berharap bahwa manajemen bisa bersabar karena sosok asal Spanyol tersebut masih saja berusaha untuk membangun proyek jangka panjang di Emirates.

“Saya tidak pernah senang mendiskusikan kemungkinan pelatih akan didepak dan siapa yang akan menggantikan mereka, tetapi itu memang terjadi, memang terjadi,” ujar legenda . . . . . . Arsenal tersebut.

“Dari semua yang saya dengar sejak hari pertama Mikel Arteta masuk ke dalam klub, saya hanya mendengar hal yang baik. Akan salah jika saya mengatakan, ‘Saya ingin melihat orang ini datang jika Arteta kehilangan posisinya’.

“Anda dapat membawa manajer yang pernah juara Liga Champions, dia memenangkan gelar liga – tetapi satu-satunya yang membuat kami tertarik, apakah dia dapat melakukannya di Arsenal? Kita harusnya tidak peduli pada masa lalunya. Masa lalunya tidak terlalu penting.

“Saya tidak berpikir tentang Arteta akan pergi karena saya tidak melihat itu sebagai opsi yang akan terjadi. Saya masih ingin melihat apa yang Mikel Arteta bisa lakukan dan saya ingin melihat dia diberi waktu untuk itu.

“Bagaimanapun juga, hasil akhir adalah segalanya dan saat seseorang memeras, memberi tekanan dan salah satu anggota manajemen panik maka saya tidak akan terkejut jika itu terjadi.”

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...