Home > Berita Liga Champions > Neymar Torehkan Catatan Apik Usai PSG Menang Telak Atas Istanbul BB

Neymar Torehkan Catatan Apik Usai PSG Menang Telak Atas Istanbul BB

Neymar sudah menjadi bintang lapangan dalam sebuah kemenangan 5-1 Paris Saint-Germain atas Istanbul Basaksehir pada laga terakhir di Grup H Liga Champions 2020-2021, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB

Berduel di Stadion Parc des Princes, juru gedor yang berusia 28 tahun itu menyumbang sebuah hat-trick alias tiga gol untuk Les Parisiens.

Neymar memboronng ketiga golnya pada menit ke-21, 38′, dan 50′. Ini merupakan sebuah torehan hat-trick ketiga dari Neymar dalam pentas kompetisi terelite antarklub di Benua Biru.

Neymar pertama kali mengukir trigol saat ketika membela Barcelona dengan melibas Celtic 6-1 di Camp Nou pada 11 Desember 2013.

Sementara itu, Hat-trick keduanya sudah terjadi kala membawa PSG membantai Crvena Zvezda dengan skor 6-1 pada 3 Oktober 2018. Berkat tambahan 3 gol ke gawang Istanbul Basaksehir ini membuat Neymar berhasil mengukir catatan gemilang.

Dilansir SatuPedia.com dari Squawka, Neymar sudah . . . Gabung . . . menjadi pemain pertama dalam sejarah di Liga Champions yang berhasil mencetak 20 gol atau lebih untuk dua tim berbeda.

Pemain berpaspor Brasil itu melakukannya untuk klub Barcelona dan PSG. Neymar tercatat sudah membukukan total 21 gol untuk Barcelona dari 40 penampilan.

Adapun bersama PSG, Neymar berhasil mendulang 20 gol dari 25 pertandingan. Apabila ditotal, Neymar kini sudah berhasil mengoleksi 41 gol pada Liga Champions dari 65 laga.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...