Home > Berita Liga Prancis > Neymar Cedera, Sang Ayah Salahkan Wasit

Neymar Cedera, Sang Ayah Salahkan Wasit

Ayah dari Neymar ikut angkat bicara setelah putranya mengalami cedera engkel. Ia mengomel karena merasa para pesepakbola, secara khusus putranya, kurang mendapat perlindungan dari wasit.

Neymar mengalami cedera pada engkel pada laga Paris Saint-Germain vs Lyon di Parc des Princes, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. Saat ini timnya kalah 0-1, Neymar juga kena tekel Thiago Mendes pada menit-menit akhir pertandingan.

Saat terkena tekel itu, Neymar langsung saja mengerang kesakitan. Ia pun terlihat sampai menangis akibat dari cedera tersebut. Usai mendapat perawatan di lapangan, Neymar langsung saja ditandu oleh petugas medis.

“F***… berapa lama lagi (akan terus begini)? Kita sudah sering membahas ini, kita sudah sedemikian menggarisbawahi banyaknya kekerasan. Kenapa tidak diantisipasi sedari awal, sedari pelanggaran pertama, kenapa harus menunggu sampai ke-7, ke-8, ke-9?” ucapnya.

“Kita belum melakukan tindakan yang cukup sepanjang pertandingan, khususnya saat Neymar jadi korban lusinan pelanggaran yang selalu saja amat kasar. Hal ini memicu tipe pemain dan sikap macam itu. Terus saja seperti ini dan sepakbola bisa kehilangan banyak hal. Berapa lama lagi korban selalu jadi pihak yang disalahkan?”

“Semua bergantung kepada pihak yang memimpin pertandingan, sosok yang punya kesempatan untuk memberi perlindungan… ah, apa lagi yang bisa kita lakukan? Semoga Tuhan melindungi dirimu,” tutur ayah Neymar.

Cedera Neymar sudah memicu kekhawatiran tersendiri dan mengingat mantan bintang Santos dan Barcelona itu punya riwayat cedera yang cukup panjang, termasuk pada cedera engkel.

Pada prosesnya, pergelangan kaki Neymar sudah terkonfirmasi tidak patah. Ia pun bersyukur sudah terhindar dari sebuah cedera yang parah.

“Bisa jadi lebih buruk, tapi sekali lagi, Tuhan menyelamatkan saya dari sesuatu yang serius. Tangisan saya adalah kesakitan, putus asa, ketakutan, kesedihan, operasi, kruk dan kenangan mengerikan lainnya,” sebut Neymar dalam posting di Instagram.

“Saya berharap untuk pulih dan kembali secepat mungkin.”

x

Check Also

Baru Saja Jadi Pelatih Pelatih PSG, Pochettino Terpapar Covid-19

Cuma 2 minggu setelah dilantik menukangi Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino dinyatakan positif terjangkit COVID-19. ...