Home > Berita Liga Italia > Nama Maradona Kini Diabadikan di Stadion Napoli

Nama Maradona Kini Diabadikan di Stadion Napoli

Diego Armando Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) di rumahnya yang berada di Buenos Aires, Argentina. Kematian Maradona menjadi pukulan telak bagi dunia sepak bola dunia karena kehilangan sosok legendaris. Maradona merupakan peraih trofi Piala Dunia 1986 bersama timnas Argentina dan dikenal memiliki kemampuan luar biasa dalam sepak bola.

Tak pelak, hal itu membuat seluruh dunia menghormatinya di saat hidup dan sesudah meninggal dunia. Rasa duka yang mendalam turut dirasakan mantan klub Maradona di Italia, Napoli. Pasalnya, Maradona menghabiskan tujuh tahun kariernya bersama Napoli dan tampil sebanyak 259 kali di semua kompetisi.

Bahkan, Maradona berhasil mempersembahkan 2 trofi Liga Italia, 1 trofi Coppa Italia, 1 trofi Supercoppa Italia, dan 1 trofi Piala UEFA. Oleh karena itu, Napoli sempat berencana akan mengubah nama stadion mereka dengan nama Maradona untuk menghormatinya.

Alhasil, pada Jumat (4/12/2020) waktu setempat, pemerintah kota Naples dan manajemen Napoli secara resmi sudah mengganti nama Stadion San Paolo menjadi Stadion Diego Armando Maradona.

“SSC Napoli senang dengan keputusan Dewan Kota hari ini untuk mengganti nama Stadion San Paolo untuk mengenang Diego . . . Gabung . . . Armando Maradona,” bunyi pernyataan klub melalui situs resminya.

Dengan bwgitu, nama Stadion Diego Armando Maradona sudah mulai bisa digunakan oleh Napoli, baik di kompetisi domestik maupun kompetisi Eropa. Napoli saat ini bertanding di ajang Liga Italia dan Liga Europa. Di Liga Italia, Napoli berada di peringkat kelima klasemen sementara di bawah AC Milan, Inter Milan, Sassuolo, dan Juventus.

Sementara di Liga Europa, Napoli tergabung di grup F bersama Real Sociedad, AZ Alkmaar, dan Rijeka. Napoli memimpin klasemen sementara dengan koleksi 10 poin dari 5 pertandingan yang sudah dimainkan. Di pertandingan terakhir, Napoli akan melawan Real Sociedad untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke babak 32 besar.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...