Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Nadeo Argawinata Masih Berharap Kabar Baik Kelanjutan Liga 1 2020

Nadeo Argawinata Masih Berharap Kabar Baik Kelanjutan Liga 1 2020

Jakarta – Kiper Bali United, Nadeo Argawinata, berharap agar segera ada kepastian dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator terkait lanjutan kompetisi Liga 1 di Indonesia.

Sebelumnya PSSI dan PT LIB berencana untuk menggulirkan kembali kompetisi yang telah terhenti sejak pertengahan Maret ini di bulan Oktober lalu. Namun rencana tersebut terpaksa tertunda karena belum adanya izin dari kepolisian. Demikian pula yang terjadi di bulan November.

Karena itu, PSSI kemudian akhirnya memutuskan untuk menunda rencana hingga Februari 2021 mendatang. Namun untuk rencana ini pun belum ada kejelasan karena hingga sejauh ini izin dari kepolisian sebagai syarat mutlak untuk menggelar kembali kompetisi, belum dikantongi.

Klub-klub pun telah memutuskan untuk menghentikan kegiatan latiahan tim sejak November lalu sampai ada kejelasan jadwal pasti kompetisi dari PSSI. Hal ini juga dilakukan oleh Bali United.

Di tengah masih terhentinya kegiatan latihan, Nadeo Argawinata berkesempatan untuk mengikuti kegiatan fun game di Jakarta.

“Saya sangat berharap itu benar-benar terjadi. Ketika terwujud, tentu akan menjadi kabar yang baik untuk semua pesepak bola Indonesia serta semua masyarakat yang . . . Gabung . . . sudah tidak sabar,” kata Nadeo Argawinata terkait rencana digulirkannya kembali kompetisi pada Februari mendatang.

Sementara menunggu, Nadeo mengaku dirinya tetap menjaga kondisi fisiknya dengan menjalankan latihan mandiri atau sesekali mengikuti kegiatan fun game.

“Kami harus fokus menjaga kondisi supaya sewaktu-waktu kompetisi dimulai kembali, kami sudah siap tempur,” pungkas Nadeo Argawinata.

Namun saat ini, Nadeo Argawinata menjadi salah satu dari 36 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta guna persiapan mengikuti ajang SEA Games 2021.

Dengan menjalani TC yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong hingga 31 Desember 2020 mendatang ini setidaknya Nadeo bisa kembali berlatih bersama tim hingga akhir tahun nanti.

x

Check Also

Tour de Java, Bali United Akan Hadapi Dua Klub Liga 2

Yogyakarta – Bali United akan menjalani Tour de Java sebagai rangkaian persiapan menjelang akan dimulainya ...