Home > Berita Liga Inggris > Musim Ini, 5 Pemain Portugal Mampu Bersinar di Premier League

Musim Ini, 5 Pemain Portugal Mampu Bersinar di Premier League

Pemain asal Portugal sering mewarnai persaingan di pentas Premier League. Bahkan, tidak sedikit juga dari mereka yang menjadi pemain kunci di klub asal negeri ratu Elizabeth itu. Di masa dulu, nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Deco, dan Ricardo Carvalho adalah ketiga pemain asal Portugal yang berhasil mempunyai karier gemilang di dataran Inggris.

Tapi, dengan talenta asal Portugal yang semakin berkembang dan terlihat maka klub-klub Premier League pun mulai berani berinvestasi untuk servis pemain asal Portugal. Sampai sekarang, ada 21 pemain Portugal yang bertanding di Premier League 2020/21. Dari pemain-pemain itu, ada 5 pemain yang berhasil tampil gemilang dan menjadi yang terbaik di musim ini. Siapa saja mereka?

Berikut 5 pemain terbaik Portugal yang bermain Premier League.

5. Pedro Neto (Wolverhampton Wanderers)

Didatangkan Wolves dari Lazio pada musim 2019/20 lalu, Pedro Neto mengawali debut di musim pertamanya dengan tidak manis. Pasalnya, ia hanya mampu membukukan tiga gol dan tiga assist dari 29 pertandingannya di Premier League.

Tapi, perlahan tapi pasti Neto mulai menunjukkan ketajamannya. Terbukti di musim ini, pemain berusia 20 tahun itu mampu tampil bagus dengan catatan tiga gol dan dua assist dari 10 penampilannya.

4. Rui Patricio (Wolverhampton Wanderers)

Tidak mau kalah dengan rekan setimnya yaitu Pedro Neto, Rui Patricio pun berhasil tampil gemilang di bawah mistar gawang Wolves dan tidak tergantikan di skuat asuhan Nuno Espirito.

Kiper berusia 32 tahun itu sudah mencatatkan empat kali clean sheet di Premier League 2020/21 dan menjadi kiper yang dikenal karena kehebatannya dalam menyelamatkan penalti dengan tiga kali penyelamatan dari . . . Gabung . . . enam pertandingan di Premier League.

3. Ruben Dias (Manchester City)

3. Ruben Dias (Manchester City)

Ruben Dias berhasil tampil mengesankan bersama Manchester City sejak mendarat di Etihad Stadium pada bursa transfer awal musim 2020/21. Pemain berusia 23 tahun itu sudah menjadi salah satu kepingan emas untuk skuat asuhan Pep Guardiola yang suram dan mendekam saat City sempat terperosok ke posisi 10 klasemen di awal musim.

Performa Dias yang paling mengesankan saat City berhasil mengalahkan Arsenal 1-0 di pekan ke-5. Tampil selama 90 menit pertandingan, Dias tampil solid di lini belakang dan menjadi pemain yang paling banyak melakukan sentuhan, operan, dan memenangkan duel udara.

2. Diogo Jota (Liverpool)

2. Diogo Jota (Liverpool)

Tampil bagus musim lalu bersama Wolves membuat Liverpool rela menggelontorkan dana besar untuk Diogo Jota pada bursa transfer awal musim 2020/21. Jota dibawa The Reds dengan mahar 44,7 juta euro.

Dengan harga tinggi itu, pemain berusia 23 tahun itu mampu membuktikan kelasnya dengan torehan golnya musim ini. Jota sudah mencetak lima gol dari delapan pertandingannya di Premier League 2020/21.

1. Bruno Fernandes (Manchester United)

1. Bruno Fernandes (Manchester United)

Bruno Fernandes bisa dibilang adalah pemain asal Portugal terbaik di Premier League saat ini. Bukan tanpa alasan, mengingat kontribusi dan performa bagusnya untuk Manchester United sejak didatangkan dari Sporting Lisbon musim 2019/20 lalu.

Tercatat, Bruno adalah salah satu pemain produktif di skuat Setan Merah karena ia sudah membukukan 22 gol dan 13 assist dari 36 pertandingannya di semua kompetisi.

x

Check Also

Jadon Sancho

Ini Penyebab Jadon Sancho Maih Belum Diresmikan Oleh Setan Merah

Manchester – Jadon Sancho sukses berlabuh ke Manchester United seteah diboyong dari Borussia Dortmund pada ...