Home > Berita Liga Champions > MU vs RB Leipzig, Juan Mata : “Kami Ingin Menang”

MU vs RB Leipzig, Juan Mata : “Kami Ingin Menang”

Manchester United akan terbang ke markas RB Leipzig, Stadion Red Bull Arena, pada Selasa (8/12/2020) atau Rabu pukul 03.00 dini hari WIB, demi melakoni partai pamungkas dari grup H di Liga Champions 2020-2021.

Pada pertandingan tersebut Manchester United harus wajib terhindar dari kekalahan agar mereka bisa mengamankan satu tempat mereka pada babak 16 besar di Liga Champions.

Meski sudah terlihat mudah, Manchester United sepertinya sudah tidak akan mendapatkan hal tersebut dengan gampang. Pasalnya, Leipzig juga memiliki rekor kandang yang terbilang cukup apik pada musim ini.

Di ajang Bundesliga, Leipzig berhasil memenangkan 5 kali laga kandang yang telah mereka mainkan pada musim ini.

Catatan serupa juga berlaku untuk Liga Champions, yang di mana Leipzig sudah berhasil memenangkan 2 kali pertandingan yang dimainkan di Stadion Red Bull Arena.

Dengan demikian, langkah dari Manchester United untuk bisa mencuri poin di kandang Leipzig pun akan cukup berat. Dan pemain mereka, Juan Mata, juga sudah mengakui hal tersebut.

Saking beratnya laga kali ini, . . . Gabung . . . Mata juga menganggap kalau duel pada saat melawan Leipzig pada kali ini akan terasa seperti bermain partai final.

“Ini (melawan RB Leipzig) adalah final bagi kami di Liga Champions,” ujar Mata seperti dikutip SatuPedia.com dari laman resmi Manchester United.

“Kami tahu kami bisa imbang dan lolos, tapi kami ingin menang dan berusaha finis di puncak grup.”

“Ini akan sulit, mereka memainkan sepakbola yang bagus dan mereka memainkan sistem yang berbeda dan mereka perlu menang.”

“Semoga ini baik untuk para penggemar sepak bola dan semoga menjadi lebih baik lagi untuk penggemar Manchester United,” kata Mata menambahkan.

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...